Politik

Putra Dumai Siap Menuju Kursi DPR RI

DUMAI (PRC) – Salah seorang anak Dumai yang telah sukses baik dalam dan luar negeri maju sebagai calon legislatif di DPR RI. Partai yang mengusungnya adalah partai Gerindra. Dia juga dikenal dekat dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo dan Sandiaga Uno yang saat ini maju sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.


Selain itu kiprahnya di dunia politik sangat tidak diragukan lagi. Dia juga salah satu anak Dumai yang terjun dengan karir yang cemerlang di dunia politik. Dia adalah H Febrian Amanda SHI yang masa kecilnya hingga SMA dihabiskan di Kota Dumai.

” Saya budak Dumai atau anak Dumai yang dulu SD, SMP dan SMA di Dumai. Tapi berjalannya waktu saya menggali ilmu di Yordania, setelah itu pindah ke Rumbai, Pekanbaru karena istri saya bekerja di Chevron, “sebut Febrian, Minggu (23/12/2018) malam saat pertemuan dengan sejumlah kader Gerindra Dumai termasuk dengan sejumlah media.

Meski sekolahnya di bidang Hukum Islam, namun menggeluti bidang politik sebagai Direktur Konsultan Komunikasi Politik. Disinggung mengenai dirinya yang saat ini maju sebagai calon DPR RI, Dia mengatakan ada dorongan dari berbagai pihak terutama para ulama.

” Awalnya saya hanya dibelakang layar saja tapi diminta oleh kawan-kawan terutama para ulama untuk masuk dan maju sebagai caleg DPR RI. Selain itu, masuk ke panggung politik juga karena panggilan jiwa untuk ikut serta dalam pemilu DPR RI, “ujarnya.

Dia juga mengatakan partai yang dipilih tentunya partai yang sesuai dengan hatinya, pilihannya adalah Partai Gerindra. ” Saya merasa kaget karena saya mendadak dikasitau oleh pengurus partai untuk maju sebagai caleg DPR RI. Alhamdulillah akhirnya saya maju dengan dorongan beberapa ulama dan kawan-kawan di partai, “katanya.

Bila Ia duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI, Dia berjanji akan memperjuangkan masyarakat Riau dan Dumai khususnya. Selain itu, katanya, sebagai tupoksi di DPR RI akan mengawal dan membuat undang-undang, mendorong pembangunan dan akan mengalokasi anggaran bagi Dumai dan Riau khususnya.

” Sebagaimana kita ketahui anggaran dari Pusat ke Provinsi Riau dan Kota Dumai alokasinya sangat kecil. Kita akan perjuangkan agar anggaran itu turun ke Dumai dan Riau umumnya, “pungkas Febrian. ***(Tim)



[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan