Daerah

Pemdes Titi Akar gelar Rapat kerja Tahun 2019

Suasana rapat kerja Pemdes Titi Akar Tahun 2019

RUPAT UTARA (PRC) – Pemerintah Desa Titi Akar bersama Kepala Dusun, RT/RW, Lembaga Desa, Ketua Batin suku akit Hatas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Agama dan BPD menggelar rapat kerja Desa Tahun 2019 di balai Desa Berkat Mufakat.

Didalam rapat ini Kepala Desa (Kades) Titi Akar Sukarto juga menyampaikan Terimakasih sudah memilihnya kembali untuk memimpin Desa yang mayoritas suku akit hatas dan meminta kerjasama semua unsur yang ada di Desa untuk membantu membangun Desa 6 Tahun kedepan.

“Kita akan membentuk Tim Kecil dari perangkat Desa Titi Akar yang akan menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang mana 6 tahun periode pertama belum selesai yaitu tentang administrasi baik dari Kartu Keluarga (KK) maupun KTP serta surat  lainnya, Kita juga membuat kesepakatan tentang aturan Desa baik hiburan rakyat maupun gotong royong demi menjaga keamanan begitu juga kenyamanan masyarakat,” kata Kades Titi Akar Sukarto Rabu (9/1/19) kepada pantauriau.com.

Ditambahkan Sukarto, Pihak Pemerintah Desa berencana untuk bulan ini akan mengundang pihak Dinas Catatan Sipil (Capil) Kabupaten Bengkalis untuk melaksanakan perekaman KTP agar masyarakat Desa Titi Akar terbantu serta tidak susah lagi dalam pengurusan KTP harus ke ibukota Kecamatan atau ibukota Kabupaten.

“Kita juga menyampaikan kepada yang hadir dan agar disampaikan kepada masyarakat yang ada di Desa Titi Akar bahwa Bapak Bupati Bengkalis Amril Mukminin sudah banyak membantu untuk pembangunan di Desa ini diantaranya Infrastruktur jalan serta baru-baru ini membantu jaringan listrik di Dusun Hutan Samak,” tuturnya.

Dijelaskan Kades, Kita juga membahas tentang masalah anak sekolah yang sering cabut dan tidak lagi sekolah, serta kita juga membahas tentang bodi jalan Desa yang rusak dan keputusan nya masyarakat bersama pemdes serta pengusaha mobil akan bekerja sama untuk merawat maupun menjaga jalan , tersebut dengan memperbaiki jika rusak dengan kemampuan yang ada.

Dalam rapat tersebut juga ada Kesepakatan antara Pemerintah Desa dengan masyarakat untuk menanam bunga dan pohon pelindung disepanjang bodi jalan Desa Titi Akar agar terlihat lebih indah serta asri.

“Kami berharap dari Pemerintah Desa Titi Akar kerjasama ini dapat berjalan dengan baik apabila ada terjadi kesalahan komunikasi atau sebaliknya agar secepatnya dikoordinasikan supaya permasalahan itu bisa cepat diselesaikan,” pungkas Kades Titi Akar dua periode ini.

Kades Titi Akar Sukarto juga ingin mewujudkan visi nya yaitu menciptakan Desa Titi Akar menjadi Desa pariwisata di Kecamatan Rupat Utara dan umumnya di Kabupaten Bengkalis dengan cara mengembangkan kebudayaan suku yang ada di Desa ini seperti reog serta barongsai maupun budaya asli dari suku Akit hatas.

Setelah rapat selesai dilaksanakan Pemerintah Desa Titi Akar bersama masyarakat menggelar makan bersama yang uniknya dari makan bersama ini Nasi dan lauknya bukan dibeli namun dimasak sendiri oleh masyrakat setempat terlihat suasana yang semakin kompak serta harmonis.

Setelah itu ada juga salah satu warga atas nama Lebang yang sangat gembira nya karena Sukarto kembali terpilih serta menjadi Pemimpin di Desa Titi Akar sampai menaburkan beras kuning dan berharap Sukarto bisa menjadi pemimpin yang amanah, baik serta adil.

“Kita sangat bangga dan senang Pak Sukarto kembali terpilih menjadi Kepala Desa di Titi Akar ini karena program yang beliau terapkan sangat bermanfaat bagi kami apalagi sosok beliau juga pemberani untuk memperjuangkan pembangunan yang sangat dibutuhkan oleh warga,” ujar Lebang dengan singkat.(*)



[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan