Hukrim

Demi keselamatan dan kenyamanan berkendara Kapolsek dan Kanit Lantas Timbun Jalan Berlubang Pajak Lama 

Bersama angota polsek bagan batu dan kanit lantas lakhkan penimbunan jalan yang berlobang 

Bagan Batu (pantauriau. com) Sering terjadinya kemacetan diseputaran jalan jenderal Sudirman, Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah, tepatnya di depan Pajak Lama, guna mengantisipasi kemacetan Kapolsek bersama Kanit lantas turun langsung kelokasi melakukan penimbunan.

Pantauan di lokasi, Rabu (9/1), Selain Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar dan Kanit Lantas Iptu Syafyandra SH, turut serta petugas Satpol PP Pos Bagan Sinembah. Yang mana jalan yang berlubang tersebut ditimbun batu kerikil. 

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar yang dikonfirmasi melalui Kanit Lantas Iptu Syafyandra SH menjelaskan bahwa akibat lubang tersebut semakin membesar, kendaraan yang melintas dari arah Medan menuju Pekanbaru terpaksa mengurangi kecepatan laju kendaraannya. 

"Maka terjadi penumpukan volume kendaraan, baik truk besar dan kendaraan roda dua di Pajak Lama. Akibatnya, terjadi kemacetan. Tapi itu pun bisa dibilang macet lancar, sebab jalan itu kan jalur dua," terang Iptu Syafyandra. 

Oleh karenanya, lanjut Kanit Lantas, pihaknya bersama Satpol PP berinisiatif menimbun jalan tersebut sebagai antisipasi kemacetan dan arus lalu lintas kembali lancar. "Dan ini sudah kesekian kalinya kita lakukan upaya penimbunan jalan tersebut," imbuh Syafyandra lagi. 

Untuk itu, Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah berharap kepada pengendara agar lebih berhati-hati saat melintas jalan tersebut. Sebab, curah hujan yang tinggi dan tonase kendaraan yang melintas, penimbunan jalan yang berlubang tersebut kurang maksimal. 

"Khususnya bagi pengendara sepeda motor, harus hati-hati saat melintas di jalan tersebut. Apalagi, ketahanan penimbunan jalan itu tidak begitu tahan lama. Tetap kedepankan tertib berlalu lintas di jalan raya, terlebih gunakan Helm sebagai pelindung kepala," ajaknya. (Andy & syafry) 



[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan