Pemerintah

Saat Resmikan MTs Negeri 4 Bengkalis:Bupati Amril Mukminin, MTs Harus Mampu Mencetak Generasi Penerus Berakhlakul Karimah. 

BATHIN SOLAPAN (PRC) – Bupati Amril Mukminin mengatakan, sebagai sebuah institusi pendidikan, Madrasah Tsnawiyah (MTs) harus mampu bersaing dengan sekolah lain.

Kemudian, katanya, MTs juga harus mampu mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang mumpuni dan berakhlakul karimah. 

“Dan tak hanya itu, MTs juga harus mampu menjalin kerjasama yang harmoni dengan seluruh stakeholder dan instansi pemerintah,” ujarnya.

Harapan itu disampaikan Bupati Amril Mukminin ketika meresmikan MTs Negeri 4 Bengkalis di Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Kamis, 10 Januari 2019.

Kepada warganya, khususnya di Bathin Solapan, Bupati Amril juga berharap, momentum peresmian sekolah yang sebelumnya MTs Bustanul Ulum itu menjadi semangat baru dalam upaya peningkatan sumber daya manusia.

“Khususnya di bidang pendidikan agama, agar kita bisa bersaing dengan daerah lain dan tentunya untuk kemajuan Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini,” paparnya.

Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemkab Bengkalis, Bupati Amril tidak lupa menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah menyumbangkan baik fisik, materil maupun pemikirannya hingga MTs Bustanul Ulum menjadi MTs Negeri 4 Bengkalis.

“Terutama  masyarakat yang telah menghibahkan maupun mewakafkan tanahnya untuk pembangunan sekolah. Begitu pula kepada seluruh pendiri dan pengurus MTs Bustanul Ulum,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati Amril juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Agama(kemenag) Republik Indonesia dan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Riau.

“Ucapan senaga juga kami sampaikan kepada Kepala beserta jajaran Kemenag Kabupaten Bengkalis yang telah memperjuangkan proses penegerian MTs Bustanul Ulum sehingga menjadi MTs Negeri 4 Bengkalis,” sambung Bupati Amril.

Selain Wakil Gubernur Riau terpilih  H Edy Afrizal Natar Nasution beserta istri Ny Hj Suti Mulyati, hadir juga dalam peresmian sekolah yang sebelum filial (kelas jauh) MTs Negeri 1 Bengkalis, diantaranya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Wilayah Riau yang diwakili Kepala Sub Bagian Organisasi dan Tata Laksana H Kamaruddin.

Kemudian, anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi Partai Golkar dari Daerah pemilihan Mandau Ibra Teguh, Kepala Kantor Kemenag Bengkalis H Jumari, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Camat Bathin Solapan, Camat Mandau, Camat Pinggir dan Camat Talang Muandau. #DISKOMINFOTIK



[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan