Pendidikan

Kadisidik Kabupaten Bengkalis resmi buka Jaksa Masuk Sekolah di Duri

Kadisdik Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura,M.Pd saat memberikan sambutan

DURI (PRC) – Untuk mencegah terjadinya kejahatan atau sekolah terjerat masalah hukum Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis bekerjasam dengan Kejaksaan Negeri Bengkalis menggelar Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah (JMS) bertempat aula Sekolah Alam Duri.

Kegiatan ini juga diikuti oleh pelajar Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) Negeri dan Swasta se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan serta dibuka secara resmi oleh Kadisdik Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura.

Kegiatan ini juga bertujuan dalam rangka menumbuh kembangkan kesadaran hukum bagi masyarakat secara umum dan pelajar secara khusus.

Dalam kegiatan Sosialisasi ini yang hadir dari Kejari Bengkalis diantaranya Lignauli Theresa selaku Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Bengkalis serta Fredric Daniel Tobing, Staf Intel Kejari Bengkalis

Kepala Koorwilcam Pendidikan Mandau Drs. Nasrizal mengatakan Kita patut bersyukur dengan kehadiran para jaksa yang mau menggelar sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah ini pada kita semua karena kegiatan ini sangat positif agar kita semua dapat dijauhkan dengan masalah hukum,” kata Kepala Koorwilcam Penddidikan Mandau Drs. Nasrizal Senin (11/3/19) dalam sambutannya dikutip oleh pantauriau.com

“Kita sangat Berharap kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah pada hari ini agar menyimak dengan baik- baik dari narasumber kegiatan sosialisasi ini agar kita semua dapat berhati-hati dalam menggunakan dana sekolah,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, M.Pd mengatakan Kita dalam melaksanakan tugas di Sekolah yang perlu ditingkatkan itu yang utama adalah jujur mulai kepada siswa dan seluruh guru yang ada disekolah terutama pada anggaran dana sekolah,” ujarnya.

Dikatakan Kadisidik, Kalau kejujuran itu tidak ada alamatlah semuanya akan hancur dan nilai kepercayaan para siswa dan guru-guru yang ada di sekolah akan berkurang hal ini jangan sampai terjadi karena akan membuat struktur disekolah hancur.

“Maka dari itu kejujuran adalah utama agar tercipta nya kondisi di sekolah yang harmonis maka dari itu Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Bengkalis untuk mencegah kita semua terjerat dengan masalah hukum,” pungkasnya.***



[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan