Daerah

BPN Rohil Canangkan Pembangunan zona Integritas WBK DAN WBBM

Bupati Rohil Menandatangani MOU dengan BPN

BAGANSIAPIAPI ( PANTAURIAU.COM) Kantor Pertanahan Kabupaten Rokan Hilir pada Rabu (14/03/19) melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dalam menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilaksanakan di Halaman Kantor Pertanahan, Areal Perkantoran Batu Enam.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Rohil H Suyatno, Kepala Pertanahan Rokan Hilir HM Rocky Soenoko SH M.Si , Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir Faisal SH,MH, Dandim 0321 Rohip Letkol Inf Didik Efendi S.IP, Wakapolres Rohil Kompol Dr Wawan SH MH dan Ketua DPRD Rohil H.Nasrudin Hasan serta dari kementrian agraria serta para Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dan sejumlah pimpinan Bank dan unsur vertikald dan para tamu undangan

Rocky mengatakan bahwasanya pencanangan zona integritas di lingkungan Kantor Pertanahan Rohil merupakan kesiapan dalam menjalankan birokrasinya bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nipotisme (KKN) serta menjadikan pelayanan yang lebih maksimal kepada publik.

“Maka melalui pencanangan zona integritas ini, kita akan memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat dengan transparansi yang lebih optimal.” ujar Rocky.

Hal ini menurut Rocky, sesuai arahan dari Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) Reformasi Birokrasi (RB) No.52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju wilayah WBK dan WBBM.  

“Sudah menjadi keharusan bagi kita dalam memenuhi aspirasi masyarakat dalam memberikan pelayanan yang maksimal. Karena keterbukaan dan layanan tepat waktu sangat sulit dicapai apabila tanpa didukung penuh dari kita semua.” ujarnya.  

Rocky pun menjelaskan, berbagai hambatan dan rintangan akan dapat diselesaikan dengan upaya melakukan reformasi birokrasi yang tentunya melalui sumber daya manusia yang profesional, tentunya dapat mengurangi kecurangan yang menimbulkan kerugian di berbagai sektor pelayanan publik.  

“Dengan kinerja dan kompetensi yang telah kita miliki saat ini, kita juga terus mengupayakan profesionalitas kerja untuk menghindari aktifitas-aktifitas yang tidak terpuji seperti maraknya calo pelayanan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu.” ujar Rocky sembari mengingatkan kepada jajaran kerjanya untuk bisa menghapus paradigma lama dengan mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.  

“Tentunya dengan sikap integritas yang tinggi, bersih dari perbuatan korupsi kedepannya kita akan mampu meningkatkan mutu kerja dan pengawasan program-program demi menuju wilayah konsep WBK dan WBBM yang kita harapkan. Marilah kita dukung dan sukseskan pencanangan Zona Integritas di lingkungan kerja kita ini.” harap Rocky Soenoko.

Ia pun menjelaskan, program Pelayanan Roya (Penghapusan Hak Tanggungan) dan Pelayanan Ukur tanah dengan tempo waktu selesai selama waktu 1 hari akan segera diterapkan demi memberikan pelayanan cepat dan tanggap kepada masyarakat.  

“Mudah-mudahan akan kita realisasikan semua, mohon do’a dan dukungan kepada semua pihak.” tutup Rocky.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar komitmen oleh Kepala Kantor Pertanahan kota Pekanbaru serta penandatangan pencanangan pembangunan oleh unsur pimpinan daerah Rokan Hilir dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Bupati H.Suyatno memberikan apresiaai kepqda Kepala BPN karena memang sangat tanggap dalam menjalankan tugas negara sebagai kepala BPN. "Saya salut tadi masuk ruangan pak Rocky bersih rapi dan nyaman bahkan tak seindah ruangan saya. Ini menunjukkan kepribadian pak Rocky yang memang pekerja keras," kata Bupati.

Bahkan banyak aset-aset yang sudah diselesaikan oleh BPN Rohil yang dulunya tumpang tindih adanya sertifikat orang perorangan diatas tanah pemda. "Saya sangat salut dengan keeja cepat pak Rocky semua bisa teratasi dengan baik dan rencana kita sekua tanah pemda akan didata dan dibuatkan sertifikat oleh pak Rocky," tegasnya.

Selanjutnya aset Rohil yang ditempati seperti kantir BPN setta bangunan juga Polres, Pengadilan juga akan dihibahkan dalam waktu dekat apabila sudah selesai dibuatkan sertifikatnya oleh BPN Rohil. "Kita hibahkan karena unsur Forkopimda ini sama sama menjalankan tugas negara dan juga sudah sangat banyak membantu kita.pungkas Bupati (Syafry)



[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan