Dukung Mesjid M.Ceng Ho

Bupati H.Suyatno Ajak Masyarakat Untuk Dukung Pemda Dalam Pembangunan Mesjid Ceng ho

Bupati Rohil Sedang Meninjau Pembangunan mesjid M.Ceng Ho

BAGANSIAPIAPI (PANTAURIAU.COM ) dalam waktu dekat ini Perencanaan Pembangunan Masjid Muhammad Ceng ho dengan luas lahan sebanyak 2 Hekter akan dibangun mesjid Muhamad ceng ho , Demikian ungkap Bupati H. Suyatno A.Mp usai meninjau langsung lokasi lahan Pembangunan Masjid Muhammad Ceng ho yang terletak di belakang Pujasera jalan Sumatra laut kelurahan Bagan barat Kec.Bangko. Sabtu ( 30/03/2019).

 

"Saya minta dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir, agar pelaksanaan Pembangunan fisik Masjid berjalan sesuai perencanaan. Ujar Bupati yang menargetkan Pembangunan Masjid Muhammad Ceng ho selesai dalam satu tahun anggaran.

 

Masalah anggaran kata Bupati tidak lah menjadi masalah, sebab dana yang sudah terkumpul sebanyak lebih kurang 8 Miliyar adalah  sumbangsih daripada tokoh tokoh masyarakat Rokan hilir yang berada di luar ibukota Rokan Hilir yang bermastulen di Jakarta dan kota lain nya di Indonesia.

 

Selesai meninjau lokasi Pembangunan Masjid Muhammad Ceng ho maka langkah selanjutnya kata Bupati, Lokasi Masjid yang masih semak belukar akan di bersihkan dan berdasarkan perkiraan Bupati Lepas Lebaran Aidil Fitri akan dilakukan Peletekan batu Pertama.

Lebih lanjut, Bupati juga menjelaskan bahwa tak hanya Pembangunan Masjid bercirikan nuansa Thionghua yang di prioritaskan pembangunannya tapi lebih dari itu  pembangunan Masjid di atas lahan Pemkab Rohil ini juga akan di bangun Menara Masjid setinggi 25 tingkat ( 50 meter), Taman Masjid, TPA, Parkir, dan Pustaka.

"Ini salah satu bentuk keseriusan kita (Pemerintah) guna mengajak Masyakat dalam meningkat kan ibadah ke pada Allah SWT, jadi keberadaan masjid Muhammad Cengho ini nantinya di harapkan dapat menjadi salah satu pusat objek wisata religius di Provinsi Riau yang  hanya ada di Kabuaten Rokan Hilir. Tutup Bupati di dampingi Sekda H.Surya Arfan, Kepala Dinas Koperasi H.Wazirwan Yunus dengan pengawalam Polisi Militer, Satpol PP. (Syafry)



[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan