Pendidikan

Camat dan Kadisdik hadiri peringatan HAN Tahun 2019 di Stadion Pokok Jengkol Duri

Camat Mandau dan Kadisdik Bengkalis berphoto bersama dengan anak-anak TK

DURI (PRC) – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Mandau menggelar acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 dengan mengusung tema Cerdas, Kreatif dan Berbakti untuk Negeri bertempat Stadion Pokok Jengkol Duri.

Hari puncak peringatan HAN Tahun 2019 ini diikuti sebanyak 43 TK yang ada di Kecamatan Mandau sebelum pergelaran acara puncak HAN Tahun 2019 IGTKI Kecamatan Mandau sudah menggelar beberapa acara diantaranya Pawai Indah, Lomba Kreatifvitas, dan Pentas seni.

Camat Mandau Riki Rihardi mengatakan Kita berharap kepada seluruh guru TK yang ada di Kecamatan Mandau bisa meningkatkan kreativitas para anak-anak diusia dini agar mereka mendapatkan bekal untuk menuju ke tingkat pendidikan berikutnya,” kata Camat Mandau Riki Rihardi Senin (1/4/19) kepada pantauriau.com.

“Kita Pemerintah Kecamatan Mandau sangat mendukung peringatan HAN Tahun 2019 yang digelar oleh IGTKI Kecamatan Mandau karena tujuan dari kegiatan ini sangat menunjang untuk meningkatkan atau mengembangkan kreativitas anak-anak diusia dini,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura mengatakan Anak-anak ini kan generasi milenial jadi kita berharap kepada bunda paud agar membina anak-anak ini menjadi cerdas, kreatif, inovatif untuk kedepannya dan bertaqwa,” ujarnya.

“Kita juga menghimbau kepada guru-guru agar terus mengembangkan TK ataupun Paud karena bagaimanapun adalah anak-anak yang mengikuti pendidikan disini generasi yang sangat rentan jadi kita berharap kepada guru-guru TK agar memberikan pelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku, kita juga meminta kepada guru paud atau TK agar tidak mengajarkan anak untuk tidak membaca kalau untuk belajar membaca itu di SD saja nanti lebih baik mengembangkan kreativitas anak-anak dari usia dini,” tukasnya.***



[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan