Pemerintah

Bupati Kampar Bersama Forkopimda Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu ke PPK

BANGKINANG KOTA (PRC) - Jumat (12/4/2019) sekira pukul 14.00 Wib, bertempat di Halaman Gudang Logistik KPU Kabupaten Kampar dilakukan Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 ke PPK se-Kabupaten Kampar. 

Pendistribusian Logistik Pemilu ke PPK ini dilepas oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, didampingi Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, Sekda Kampar Drs. Yusri MSi, Dandim 0313/ KPR diwakili Kasdim Mayor Inf. Armen Koto, Ketua KPU Kab. Kampar Ahmad Dahlan SE dan Ketua Bawaslu Kab. Kampar Syawir Abdulah SH. 

Sebelum pemberangkatan Logistik Pemilu ini, Bupati Kampar bersama Forkopimda meninjau Gudang Logistik KPU dan mengecek kondisi gudang serta material logistik Pemilu yang akan didistribusikan.

Sekira pukul 14.30 wib dilakukan pelepasan pendistribusian Logistik Pemilu yang diawali Kata Sambutan dari Ketua KPU Kabupaten Kampar.

Disampaikan Ketua KPU Kampar bahwa pada hari pertama ini akan didistribusikan surat suara untuk Pemilihan Presiden dan surat suara untuk Pemilihan DPD, kepada 5 PPK yaitu Kec. Kampar Kiri, Kampar Kiri Hilir, Kampar Kiri Tengah  Kampar Kiri Hulu dan Kec. Gunung Sahilan. 

Sebanyak 642 kotak suara berisi surat suara untuk Pilpres dan DPD bagi 321 TPS di 5 Kecamatan daerah Rantau Kampar Kiri ini diangkut menggunakan 4 Truk milik PT. Pos & Giro, sisanya akan segera didistribusikan dan ditargetkan pada H-2 semuanya sudah berada di PPK. 

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar dalam sambutannya menyampaikan, terkait dengan pendistribusian logistik Pemilu ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pengawas ditingkat kecamatan dan desa, kita berharap pendistribusian ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ada kendala, ungkapnya. 

Berikutnya Kata Sambutan dari Kapolres Kampar yang menyampaikan, bahwa setiap pengiriman Logistik Pemilu ini akan dikawal oleh anggota Kepolisian. Selain itu juga telah ditugaskan personel untuk melakukan pengamanan logistik Pemilu ini mulai dari KPU Kampar, PPK hingga PPS.

Disamping itu Polres Kampar dan Polsek Jajarannya akan berkoordinasi dengan pihak penyelenggara maupun pihak keamanan lainnya, untuk mengamankan Pesta Demokrasi ini sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar, jelasnya.

Sebelum melepas keberangkatan Logistik Pemilu ini, Bupati Kampar menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak penyelenggara dan pihak keamanan yang telah bekerja keras untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini. 

Kita berharap seluruh proses pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini berjalan dengan aman dan lancar serta meningkatnya partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya, mari gunakan hak suara kita untuk masa depan bangsa dan negara, ungkapnya.

Sekira pukul 15.00 Wib, Bupati Kampar didampingi Forkopimda melepas secara resmi pendistribusian logistik Pemilu dari KPU Kab. Kampar ke PPK se-Kab. Kampar, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.



[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan