Daerah

Batiuud Koramil 01/Bangko Melaksanakan Kegiatan LKD Kepada siswa SMAN1

Siswa/i SMAN1 Bangko Latihan PBB

BAGANSIAPIAPI( PANTAURIAU.COM)  Sebagai Babinsa Koramil 01/Bangko dan sekaligus sebagai salah satu Pembina melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMAN 1 Bangko sebanyak 30 orang Putra  dan Putri 30 orang. Kegiatan ini di utamakan untuk pengurus OSIS serta pengurus lainya sabtu 13/04/2019 di Aula SMUN1 Rokan Hilir Riau.

Memberikan Materi melaksanakan tugasnya dengan baik untuk melakukan pembinaan generasi muda bangsa di wilayah binaannya. Hal ini terbukti dalam kegiatan rutinnya saat mengajar siswa-siswi SMAN1 Bangko .

Pada kesempatan itu, Pelda Wan Fahrizal mengajarkan tentang peraturan baris berbaris baik PPB di tempat maupun PBB berjalan. Adapun kegiatan yang diberikan meliputi sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan,  lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju, langkah ke kanan/kiri, dengan dilaksanakan latihan ini di harapkan mental siswa/i lebih siap dan lebih mandiri lagi.

Dikonfirmasi Batiuud Koramil 01/Bangko Pelda Wan Fahrizal mengatakan, Kesimpulannya dengan adanya pelaksanaan latihan ini, maka secara tidak langsung kita semua telah membantu pihak sekolah khususnya dan pemerintah kabupaten Rokan Hilir pada umumnya dalam menyiapkan genegarsi muda akan menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan Pemerintah Daerah yaitu membentuk generasi muda yang penuh dengan motifasi dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal hal negatif dengan disibukkan pada serangkaian kegiatan pembinaan ekstra kurikuler di lingkungan sekolah, pungkasnya (syafry).



[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan