Kesehatan

Diskes Bengkalis gelar Rakerkesda Tahun 2019 di Hotel Surya Duri

Foto Bersama

DURI (PRC) – Dinas Kesehatan (Diskes) menggelar Rapat Kerja Kesehatan Kabupaten Bengkalis (Rakerkesda) Tahun 2019 bertempat Hotel Surya Duri yang mengusung Tema ‘Penguatan Sinergitas Kabupaten dan Kecamatan dalam mencapai cakupan pelayanan kesehatan semesta melalui 4 Gerbang Pembangunan Kabupaten Bengkalis menuju Negeri maju dan makmur di Indonesia ’.

Dalam Rakerkesda Kabupaten Bengkalis membahas tentang kinerja rumah sakit yang ada di Negeri Junjungan agar lebih meningkatkan lagi terutama pada Fasilitas dan Pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik lagi kedepannya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Bengkalis Dr. Ersan Saputra, TH mengatakan Rakerkesda Tahun 2019 ini untuk membahas tentang penguatan sinergitas dalam mencapai cakupan pelayanan di 4 Gerbang Pembangunan Kabupaten Bengkalis,” kata Kadiskes Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, TH Minggu (14/4/19) kepada pantauriau.com.

“Peserta Rakerkesda Tahun 2019 ini terdiri dari Klinik, Puskesmas, Rumah Sakit dan Camat yang ada disetiap Kecamatan di Kabupaten Bengkalis,  Rakerkesda ini juga yang perdana dibuat di Kabupaten Bengkalis dan kegiatan ini juga tindaklanjut dari Rakerkesda Provinsi Riau,” terang dr. Ersan Saputra yang juga mantan Direktur RSUD Duri.

Ditambahkan Ersan, Jadi Rakerkesda ini untuk memotivasi intergitas stakeholder kesehatan yang datang hari ini bukan hanya dari Pemerintahan saja namun dari pihak swasta juga kita undang agar kita dapat bersama-sama meningkatkan mutu kesehatan di Kabupaten Bengkalis.

“Dengan apa adanya sekarang ini nanti kita sepakati seperti puskesmas akan menampilkan apa keunggulan mereka ini akan dijadikan precussor atau catalis untuk kesehatan ini mau kemana kita bawa, setelah mereka paparkan data nampak kekurangan kita seperti TBC masih tinggi, Penyakit tidak menular apalagi seperti diabetes, hipertensi, gangguan jiwa, serta DBD jadi inilah yang dibahas bagaimana kita harus menyikapinya,” tutur dr. Ersan.

Dijelaskan Ersan, Inilah yang harus kita sepakati bagaimana setiap stakeholder agar berperan aktif termasuk camat juga kita undang sehingga Sinergitas 4 gerbang itu terbangun dengan artian Tahun 2019 inilah yang harus kita kerjakan penyakit tidak menular, menekan penurunan angka kematian kepada ibu, Fasilitas kesehatan, tergritasi untuk Puskemas, termasuk Puskemas yang belum tergristasi semua akan dipenuhi pada Tahun 2019 ini.

“Jadi Rumah sakit itu selayaknya harus berbasis kompetensi selama inikan tidak berdasarkan comot-comot saja, termasuk nanti untuk tenaga kesehatan yang terpenting sekarang bagaimana kesiapan kita untuk menyonsong era 2020 karena JKN itu total cover sudah berjalan makanya judul dari Rakerkesda ini Sinergitas untuk alam semesta jadi semua masyarakat harus tercover tentang masalah kesehatan,” tandasnya.

Tampak Hadir dalam Rakerkesda Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 selain Kadiskes Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra,TH juga dihadiri oleh Kadiskes Provinsi Riau Hj. Mimi Yuliani,Apt,MM dan Direktur RSUD Arifin Achmad dr. Nuzelly Husnedi,MARS.

Rakerkesda Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 ini juga besok Senin (15/4/19) akan dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis Bengkalis Amril Mukminin,SE.MM bertempat Tanhall Hotel Surya Duri sebelum dibuka oleh orang nomor satu di Negeri Junjungan seluruh peserta akan mengikuti senam pagi.***



[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan