Pendidikan

Wakil Bupati Pimpin Apel Hardikans Di Halaman Kantor BPKAD ROHIL

Wabup Drs. H.Djamaludin Pimpin apel di hari hardiknas

ROHIL (PANTAURIAU.COM) Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS)Yang Jatuh pada tangggal 2 Mei 2019 Pemerintahan Daerah Kabupaten Rokan Hilir Adakan Apel dilapangan Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi Kecamatan  Rokan Hilir 

Apel Dalam Memperingati Hariknas tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Rokan Hilir Drs.H.Djamaluddin , Sekda Rohil, Ketua DPRD Rohil , Asisten Dilingkungan Pemda Rohil ,  serta Kadis Pendidikan Rokan Hilir dan juga para kepala SKPD , Ketua PGRI Rohil, Para Guru Setingkat SMU, SMP , SD ,Serta para pelajar 

Wakil Bupati Dalam Sambutannya menyampaikan "Dan membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, Jamiludin menyampaikan bahwa Hardiknas atau tanggal 2 Mei diambil dari hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara. Dewantara merupakan Tokoh pahlawan nasional sekaligus Bapak Pendidikan Nasional. 

"Hari ini Tuhan masih memberi kesempatan kepada kita untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019. Untuk itu, marilah kita bersama-sama bermunajat, memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Pemurah, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya untuk kita dan seluruh rakyat Indonesia. Sebagaimana kita ketahui, tanggal 2 Mei diambil dari hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara," ujar Jamiludin saat menyampaikan sambutan Mendikbud, Muhadjir Effendy.

Lebih lanjut, Wabup mengharapkan agar semua pihak harus bersyukur bahwa bangsa Indonesia baru saja berhasil berhasil melewati tahap puncak perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, tanggal 17 April 2019 yang lalu. 

“Kini prosesnya masih berlanjut menuju penentuan akhir tanggal 22 mei 2019. Dilihat dari sudut pandang pendidikan, di dalam Pemilihan Umum harus terjadi proses pembelajaran bagi setiap warga negara. Proses belajar pada hakikatnya adalah momentum terjadinya perubahan tingkah laku menuju ke kedewasaan,” harapnya.

terpisah , Kadisdik Rohil Wan Rusli Syarif, S.Sos menyampaikan harapannya kepada dunia pendidikan Rohil agar lebih ditingkatkan lagi dari prestasi yang sudah diraih.

"Saat ini prestasi dunia pendidikan Rohil sudah baik, kalau bisa lebih ditingkatkan lagi semoga tahun ini dari ranking 3 bisa ke ranking 1. 

Saya mengucapkan selamat hari pendidikan nasional, saya berharap kepada para guru dapat memberikan ilmunya secara iklas sehingga dapat menjadikan anak yang berprestasi berguna bagi bangsa dan negara serta kedua orang tuanya," tuntasnya (syafry) 

 



[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan