Pemerintah

Safari Di Bandar Laksamana, Bupati Bengkalis Ingatkan Warga Waspada Karhutla

Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat memberikan kata sambutan

BANDAR LAKSAMANA (PRC) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Bandar Laksamana agar selalu waspada terhadap bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), mengingat Kecamatan Bandar Laksamana merupakan salah satu lokasi rawan terjadinya Karhutla.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Bandar Laksamana, Senin 13 Mei 2019.

Bupati Amril juga mengatakan Kabupaten Bengkalis khususnya telah menjadi pusat perhatian nasional bahkan internasional sebagai daerah yang paling banyak terdampak karhutla.

“Hindari Kegiatan memicu Karhutla, karena menimbulkan kerugian yang sangat besar dan dampaknya sangat luas terhadap ekosistem lingkungan dan terutama bagi diri kita sendiri” kata Bupati.

Berdasarkan data rekapitulasi penangganan siaga bencana alam Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, periode tahun 2019 dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis, terdapat 8 bencana alam selama April 2019.

Pada tanggal 6 sampai 10 April telah terjadi kebakaran lahan  perkebunan sawit di Jl. Hasan Desa Bantan Sari Kecamatan Bantan, pada tanggal 7 sampai 8 April 2019 telah terjadi kebakaran lahan perkebunan karet di Desa Tenggayu  Kecamatan Bandar Laksamana.

Kemudian pada tanggal 8 sampai 12 April 2019 telah terjadi kebakaran lahan gambut di Jl. Lintas Duri Dumai (Simpang Bangko), 10 April terjadi kebakaran lahan kosong di Jl. Asrama Tribata dekat SMA 4. Pada tanggal 20 April telah terjadi kebakaran hutan GSK di Jl. Simpang Kantin KM 75 Dalam Tasik  Tebing  Serai Kecamatan Talang Muandau dan telah terjadi kebakaran lahan perkebunan sawit di Desa Balai Pungut Kecamatan Pinggir.

Selanjutnya pada tanggal 21 telah terjadi kebakaran lahan di Jl. Siak/Jl. Simpang kandang Kecamatan Bathin Solapan. Dan pada tanggal 26 April 2019 telah terjadi kebakaran lahan  gambut perkebunan sawit di Jl. Batu Desa Beringin Kecamatan Talang Muandau.

Disisi lain, Bupati Amril juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Baznas,K3s dan Bank Riau Kepri atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Bandar Laksamana khususnya.

“Semoga dukungan dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus ditingkatkan,” katanya.(rls)



[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan