Pemerintah

Sejumlah Tokoh Pers Apresiasi Polres Kampar atas Pelayanan Arus Mudik Lebaran

KAMPAR (PRC) -Selasa (11/6/2019) -Perayaan Idul Fitri 1440-H baru saja kita lewati, begitupun dengan kegiatan mudik berlebaran yang sudah menjadi tradisi masyarakat sejak dulu juga telah berakhir dan aktivitas masyarakat sudah mulai kembali normal seperti biasa.

Sebagai catatan bahwa kegiatan mudik lebaran yang sudah menjadi tradisi ini tentunya memberi dampak yang sangat besar bagi aktivitas berlalulintas, peningkatan intensitas kendaraan sebagai sarana transportasi mudik bagi masyarakat ini juga menyebabkan kepadatan arus lalulintas, yang bila tidak dikelola dengan baik tentunya akan menyulitkan bagi masyarakat yang bepergian. 

Wilayah hukum Polres Kampar adalah salahsatu jalur utama yang dilalui arus mudik pada Lintas Barat Sumatera, yang menghubungkan Provinsi Riau dengan Sumatera Barat, setiap jelang lebaran jalur ini selalu dipadati arus lalulintas dari kedua arah. 

Untuk melancarkan arus lalulintas pada ruas jalan ini agar masyarakat merasa aman dan nyaman perjalanan mudiknya, Jajaran Polres Kampar telah bekerja keras untuk memenej situasi ini supaya tetap lancar dan minim kecelakaan lalulintas. 

Berbagai upaya yang telah dilakukan antara lain dengan mendirikan beberapa Pos Pengamanan pada lokasi-lokasi tertentu yang rawan macet disepanjang Jalur Lintas Barat ini, dan juga menyiapkan Tim Urai Macet yang siaga selama 24 jam untuk mengurai kemacetan. 

Beberapa kegiatan preventif untuk mencegah kecelakaan lalulintas juga dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Kampar, seperti melakukan patroli dan pengaturan lalulintas, mengingatkan pengendara untuk tertib berlalulintas serta membagikan minuman kopi hangat kepada pengendara yang dalam perjalanan mudik agar tidak mengantuk. 

Para personel Jajaran Polres Kampar dalam pengamanan arus mudik serta arus balik ini juga diperkuat dari Stake Holders terkait antara lain dari Jajaran TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan juga petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

Atas kerja kerasnya dalam pelayanan arus mudik dan arus balik lebaran ini, sejumlah Tokoh Pers Daerah Kampar dan Riau memberikan Apresiasi terhadap kinerja Jajaran Polres Kampar ini.

Apresiasi dan Ucapan terimakasih datang dari Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Kampar sdr. Akhir Yani SE, Ketua IWO (Ikatan Wartawan Online) Provinsi Riau sdr. Mirdas Aditya dan Ketua GWI (Gabungan Wartawan Indonesia) Daerah Kampar sdr. Robinson Tambunan.

Ketiga Tokoh Pers ini memantau langsung kinerja Polres Kampar selama pelaksanaan Operasi Ketupat Muara Takus 2019 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440-H serta kegiatan-lain yang menyertainya, antara lain pengamanan arus mudik dan arus balik yang menjadi sasaran priotitas dalam pengamanan. 

Mereka menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh personel Jajaran Polres Kampar yang telah bekerja keras siang dan malam untuk mengamankan dan melancarkan arus mudik ini, sehingga secara umum situasi Kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif serta arus lalulintas juga berjalan cukup lancar.

Semoga semua yang dilakukan untuk melayani masyarakat ini juga bernilai ibadah bagi seluruh anggota yang terlibat, semoga kedepan Polri semakin dicintai oleh Masyarakat, ungkap Tokoh Pers ini.



[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan