Hukrim

Dikabarkan Polda Riau Tetapkan Wabup Bengkalis Tersangka Dugaan Korupsi di Inhil

Wakil Bupati Bengkalis Muhammad saat menjadi saksi di Pengadilan Tipikor

PEKANBARU (PRC) – Setelah beberapa kali dilakukan pemeriksaan dalam dugaan kasus korupsi pipa transmisi PDAM di Indragiri Hilir(Inhil) pada Tahun 2013 dikabarkan pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Provinsi Riau menetapkan Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis Muhammad sebagai tersangka.

Selain itu juga Wabup Bengkalis, Muhammad juga pernah menjadi saksi dalam kasus dugaan korupsi pipa transmisi di Indragiri Hilir, Riau, setelah dua kali mangkir.

Proyek pipa transmisi di Inhil tersebut dianggarkan melalui APBD Provinsi Riau pada saat itu Muhammad selaku kuasa anggaran dan diduga pada proyek ini telah merugikan keuangan negara sebesar Rp. 3,4 Miliar.

Terakhir ada puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Riau Anti Korupsi (Gemarak) Riau menggelar demonstrasi di depan kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau. Mereka mendesak polisi agar segera menangkap Wakil Bupati Bengkalis Muhammad.

“Ada apa? Kontraktor pelaksana, konsultan pengawas, PPK sudah ditetapkan tersangka. Namun yang menjadi pertanyaan kami, Kuasa Pengguna Anggara (KPA) dalam hal ini Muhammad sampai sekarang belum ditetapkan tersangka,” ujar selaku Kooordinator Umum Gemarak Riau Sandi Putra Rizky.

Sebelumnya Diektorat Reskrimsus Polda Riau mengungkap dalam kasus ini telah ditetapkan 5 orang sebagai tersangka.

Sementara itu Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto terkait ditetapkan Wakil Bupati Bengkalis Muhammad sebagai tersangka dalam dugaan korupsi pipa transmisi PDAM di INHIL ketika dikonfirmasi melalui Whatsapp mengatakan Saat ini masih perlu pendalaman lagi terkait kasus tersebut.

“Belum ada, Baru selesai gelar perkara di Mabes Polri dan masih perlu dilakukan pendalaman lagi dalam kasus dugaan korupsi pipa transmisi PDAM di Inhil,” tandasnya.***



[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan