Pendidikan

Yusriyal selaku presma Hipemarohi Pekanbaru angkat bicara terkait isu Dualisme Hipemarohi

PEKANBARU (PRC) - Belakangan ini berkembang isu terkait dualisme kepengurusan Himpunan Pelajaran dan Mahasiswa Rokan Hilir Pekanbaru ( Hipemarohi ) menanggapi hal tersebut Yusriyal langsung angkat bicara, Rabu, 19 Juni, 2019.

Ia menegaskan yang dinamakan dualisme dalam organiasi itu adalah adanya dua Surat Keputusan (SK) yang di tandatangani bupati Rokan Hilir H.Suyatno dan adanya kegiatan yang dilaksanakan sama sama mengatasnamakan nama Hipemarohi Pekanbaru.

“Dasar kita bergerak dalam sebuah organisasi adalah Surat Keputusan (SK) sebagai Legalitas untuk menjalankan organisasi yang Legal dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART)  sebagai panduan atau pendoman agar menjalankan organisasi atau Himpunan tidak sewenang wenang ada batasan dan kapasitas tertentu, jadi jika ada yang mengaku silahkan tunjukkan SK nya ” sambung Yusriyal

Ia juga menyampaikan jika ada yang mengaku sebagi pengurus Hipemarohi silahkan laksanakan program kerja baik program kerja jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang karena tentu semua organsiasi punya program kerjanya.

“ya, kalau mengaku sebagai Presiden Hipemarohi laksanakan lah kegiatan kegiatan dan sesekali datang ke Sekretariat Hipemarohi sebagai sentral pusat pergerakan Hipemarohi, lihat juga panjangnya rumput di sekitaran sekretariat, kondisi kebersihan, keamanan dan lain lain jangan ngaku presiden ketika ada urusan soal Uang beasiswa dan Operasional saja baru muncul dan mengclaim presma Hipemarohi. selama ini kemana? 
Sudahlah malu kita ribut ribut internal dan main claim kesana kemari, jika tidak puas dengan kepengurusan yang sekarang silahkan ngopi di Sekretariat mari sama sama kita diskusikan. jangan ada sedikit masalah internal ngadu sama Pemerintah daerah kabupaten malu kita, biarkan Pemda menjalankan tugasnya untuk mensejahterakan masayarakat Rokan Hilir jangan di buat pusing karena masalah Internal Hipemarohi dan yang terpenting adalah Pemda itu Mitra Kritis Hipemarohi jangan jadikan mitra Bisnis ” Cetus Yusriyal 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Abdul Budi Ain selaku Wakil Presiden Hipemarohi melalui Wa, harapanya agar setiap ada permasalahan mari sama didiskusikan agar tidak ada pihak pihak yang akan dirugikan.

“jika ada permasalahan mari kita diskusikan jangan mengambil kesimpulan sebelum diverifikasi terlebih dahulu yang pada akhirnya menimbulkan hoax dan membingungkan kawan kawan simpul kecamatan. dan perlu saya tegaskan jika ada Oknum yang melakukan pergerakan yang merugikan nama Hipemarohi Pekanbaru tanpa sepengetahuan Pengurus Hipemarohi yang sah sesuai dengan Surat Keputusan yang ditanda tangani oleh Bupati Rokan Hilir akan kami tindak lanjuti karena itu merupakan tindakan merugikan dan pencemaran nama baik Organisasi” tegas Abdul Budi Ain



[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan