Lingkungan

Warga RT 15 Kelurahan Air Jamban keluhkan bau limbah PKS PT. SIPP

Cerobong asap dari PKS PT. SIPP

MANDAU (PRC) - Dengan adanya Pabrik Kelapa Sawit (PKS) seperti PT. Sawit Inti Prima Perkasa (SIPP) yang berada di Jalan Rangau KM 6 Kelurahan Pematang Pudu seharusnya membuat masyarakat senang namun ini malah sebaliknya keberadaan PKS tersebut membuat masyarakat malah mengeluh.

Bukan hanya permasalahan limbah yang menjadi keluhan masyarakat tetapi cerobong asap dari PKS PT. SIPP ini juga mengeluarkan bau tak sedap terutama yang berada di Perumahan Villa Kayangan Indah Jl. Stadion masuk kedalam Jl. Gelora RT 15/ RW 06 yang berjarak dari PKS tersebut sekitar 5 kilometer.

Mahyudin Ketua RT 15 mengatakan Bau limbah yang dikeluarkan dari cerobong PKS PT. SIPP yang berada di Jl. Rangau KM 6 tersebut sangat dirasakan oleh warga kami, akibat dari bau limbah tersebut istri saya sendiri sampai mengalami sesak nafas," kata Ketua RT 15 Mahyudin kepada pantauriau.com.

"Padahal jarak tempat tinggal kami dari PKS PT. SIPP lumayan jauh yang berjarak sekitar 5 kilometer namun kenapa bau limbah dari PKS tersebut sampai kesini berakti ini sangat berbahaya bagi masyarakat terkhususnya yang berada di Lingkungan RT 15/RW 06 kelurahan Air Jamban ini saya terkhususnya sebagai Ketua RT disini tidak terima dengan keadaan seperti ini," terangnya.

Ditambahkan Mahyudin, Kami juga bingung kemana harus mengadu atas baunya limbah dari PKS PT. SIPP ini dengan tidak kenyamanan warga karena kami sudah merasakan dampak bau nya limbah tersebut hampir selama 4 bulan namun sampai sekarang pihak perusahaan belum ada respon sedikit pun atas keluhan warga.

"Kami minta pihak kepada Dinas terkait agar menindak lanjuti atas keluhan masyarakat yang berada di Lingkungan RT 15/RW 06 ini atas bau limbah dari PKS PT. SIPP yang begitu menyengat ini jangan sampai ada korban banyak dengan bau busuk dari limbah PKS tersebut," tandasnya.

Hingga berita ini diterbitkan pihak PKS PT. SIPP dan Dinas terkait belum memberikan keterangan resmi atas permasalahan ini.***



[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan