Daerah

Ketua LAMR Bathin Solapan sayangkan 95% pekerja di Perusahaan orang luar

Ketua LAMR Kecamatan Bathin Solapan Rahmat Yusuf

BATHIN SOLAPAN (PRC) - Kota Duri merupakan kota yang banyak memiliki perusahaan terutama berada di Kecamatan Bathin Solapan hampir disetiap wilayah di Kecamatan baru yang dimerkarkan dari Kecamatan Mandau ini dipenuhi oleh perusahaan mulai dari Perusahaan yang bergerak dibidang Migas, Perminyakan, maupun dibidang pertanian, perkebunan dan laiinya.

Namun walaupun banyak perusaahan yang berdiri di Kecamatan Bathin Solapan para pekerja nya 95% banyak dari luar bahkan putra asli di Daerah ini banyak yang menganggur alasan pihak perusahaan putra asli daerah belum memiliki pengalaman bekerja padahal di Kantor Disnaker Kabupaten Bengkalis sudah memiliki Balai Latihan Kerja (BLK) yang memiliki fasilitas lengkap namun BLK tersebut tidak ada dimanfaatkan untuk Putra daerah asli.

Ketua LAMR Kecamatan Bathin Solapan Rahmat Yusuf mengatakan Dikampung kita ini perusahaan betimbun tapi yang sangat disayangkan pekerja di perusahaan di Daerah kita ini 95% orang luar, Anak melayu atau putra kelahiran kampung kami saat ini hanya bisa beputih mato jadi diapokan eloknyo tu,"kata ketua LAMR Kecamatan Bathin Solapan Rahmat Yusuf Jum'at (16/11/18) kepada pantauriau.com.

"Banyak perusahaan yang mengatakan putra daerah kita ini banyak yang belum memiliki pengalaman untuk bekerja padahal di Kantor Disnaker Kabupaten Bengkalis sudah memiliki BLK yang memiliki fasilitas lengkap kenapa BLK tersebut tidak dimanfaatkan kepada Putra asli daerah kita ini agar mereka dilatih dengan baik dan memiliki pengalaman atau skil bekerja yang baik juga serta pihak perusahaan tidak ada lagi alasan tidak mau menerima karyawan dari putra asli daerah," terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas melalui Sekretaris Disnaker Bengkalis Kholijah ketika dikonfirmasi mengatakan Kita sangat menyayangkan hal ini dan kita minta perusahaan yang ada di Kota Duri agar lebih mengutamakan putra asli daerah yang bekerja ketimbang pekerja dari luar daerah kita ini," tegasnya.

"Memang benar di Kantor Disnaker ini sudah memiliki BLK dan fasilitas nya juga sudah lengkap namun kami juga menunggu intruksi dari Kepala Dinas untuk memfungsi kan nya. Padahal kalau BLK tersebut difungsikan untuk Putra daerah akan lebih baik serta mereka juga sudah dibekali skil bekerja yang tidak kalah dengan pekerja dari luar," pungkasnya.***



[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan