Kebakaran Hebat Di Duri, 9 Rumah dan 1 Ruko Dilalap Sijago Merah

Selasa, 11 Juni 2019

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi saat diwawancarai wartawan dilokasi kebakaran

DURI (PRC) – Kebakaran hebat melanda pemukiman warga di wilayah Duri Kabupaten Bengkalis. Dalam semalam, di dua tempat yang berbeda sebanyak 9 rumah dan 1 bangunan ruko hangus dilalap sijago merah. 

Salah satunya rumah milik penjaga Mushalla di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau, Bengkalis. 

Kejadian yang menimpa penjaga mushalla itu diduga berasal dari arus pendek listrik, akibatnya rumah yang dihuni Ilham Pane (46) yang saat itu dalam kondisi ditinggal pemiliknya bersilaturahmi itu hangus, Senin (10/6/19) sekitar pukul 21.10 WIB. 

Kejadian yang sama terjadi dalam waktu yang tak jauh berbeda, sekitar dinihari pukul 03.30 WIB kembali terjadi kebakaran hebat diwilayah Jalan Pertanian Gg. Umega yang merembet ke Ruko jalan Pertanian RT 05 RW 02 Kelurahan Duri Barat Kecamatan Mandau, Bengkalis.

Dilokasi itu, sebanyak 8 unit rumah dan 1 ruko tak luput dari jilatan api.

Mendengar informasi kebakaran yang meluluh lantakan rumah dan ruko itu, Kapolsek Mandau dan Camat Mandau langsung meninjau ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi yang tiba dilokasi menuturkan, bahwa api yang menghanguskan rumah penjaga mushalla di Jalan Imam Bonjol itu diduga berasal dari arus pendek listrik.

Sementara di lokasi yang kedua, belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun api diduga pertama kali berasal dari rumah semi permanen yang dihuni oleh Irul (37) yang merupakan pengusaha duplikat kunci di Jalan Pertanian Duri. 

“Di lokasi Jalan Imam Bonjol 1 rumah milik penjaga mushalla terbakar, kemudian di Jalan pertanian 8 unit rumah semi permanen terbakar secara total dan 1 Ruko Toko M. Nur terbakar secara total, sementara itu Ruko Goldeng Setia dan Ruko Kasur Riak Danau terbakar sebagian,” jelas Kapolsek Mandau melalui keterangan tertulis.

Hingga saat ini kerugian secara materil belum dapat ditentukan dan dalam kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa.

Sementara, pihak kepolisian dan regu pemadam kebakaran hingga Selasa pagi masih mensterilkan lokasi. Garis polisi juga terpasang di TKP, hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki sebab musabab kebakaran yang terjadi di dua lokasi berbeda tersebut.***