Desa Pulau Jambu Laksanakan Pemilihan Anggota BPD Periode 2019-2025

Rabu, 26 Juni 2019

KUOK (PRC) -- Panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Pulau Jambu Kecamtan Kuok, Kabupaten Kampar  hari ini laksanakan pemilihan anggota BPD Periode 2019-2025.

" Pantauan wartawan pantauriau.com di lapangan, para warga begitu antusias mengikitu pemilihan anggota BPD.

Ketua panitia pemilihan BPD Fitriyanto menyampaikan kepada pantauriau.com "Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar.

" Saya berharap anggota BPD yang terpilih, bisa bekerja dengan baik untuk kemajuan Desa Pulau Jambu dan sesuai dengan aturan, karna mereka DPRD nya Desa."kata Afriyanto.

Sekretaris pemilihan BPD Suhaimi menambahkan yang ikut dalam pemilihan BPD periode 2019-2025 ada 20 Calon BPD, yang akan dipilih oleh warga Desa Pulau Jambu.

“Pemilihan BPD ini sangat transparan dengan cara pemilhan seperti Pilpres dan Pileg,” katanya kepada Pantauriau.com, saat ditemui di lokasi, Rabu (26/06/2019.

20 calon anggota BPD yang  ikut dalam pemilihan, 14 peserta dari laki - laki dan 6 peserta dari perempuan. 

” Sesuai undang-undang, 6 calon BPD perempuan akan dipilih oleh seluruh perempuan Desa Pulau Jambu, untuk pemilih 14 calon BPD laki - laki khusus di dusun nya masing - masing. "terang Suhaimi.

Suhaimi berharap, ke 20 peserta pemilihan dapat menerima hasil pemilihan anggota BPD ini, apapun hasilnya. Ajang ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk memperlihatkan bagaimana demokrasi desa Pulau Jambu ini berjalan dengan baik, aman dan tertib.

" Suhaimi juga meyampaikan bagi anggota terpilih hendaknya nanti dapat menampung aspirasi masyarakat, dan "ditanya apa yang di butuhkan oleh masyarakat. "Saya berharap nantinya kepada anggota BPD terpilih agar aspirasi masyarakat dapat tersalurkan."ujarnya.
  
Sementara itu Kepala Desa Pulau Jambu M.Rayan melalui telfon selulernya menyampaikan, saya mengucap terimakasih kepada panitia penyelenggara Pemilihan dan sangat mengapresiasi kinerja panitia penyelenggara pemilihan BPD Desa Pulau Jambu periode 2019-2025, berkat kerja keras merak kegiatan ini bisa berlangsung sukses." Kata M.Rayan.

Saya berharap, kepada anggota BPD yang terpilih agar nanti mampu menggali aspirasi masyarakat, mengolah aspirasi masyarakat dan menyalurkan aspirasi masyarakat."ujar M.Rayan.