GNPK RI Ingatkan Mantan Pejabat Rohil Agar Segera kembalikan Mobil Dinas

Selasa, 13 Agustus 2019

Mobil dinas Milik pemkab rohil ilustrasi

 

PEKANBARU (PRC) Banyaknya mantan pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum mengambalikan Kendaraan Dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Propinsi Riau.

Pimpinan Wilayah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Prop. Riau ingatkan bahwa Mobil dinas yang merupakan aset negara setelah ASN atau pejabatnya pensiun wajib dikembalikan.

Wakil Ketua GNPK-RI Prop. Riau Ifriandi SH mengatakan," bagi pejabat yang masa jabatannya telah berakhir harus segera mengembalikan mobil dinas tersebut, jika tidak yang bersangkutan bisa dikenai sanksi pidana," katanya. Selasa (13/08/2019).

Untuk menghemat anggaran dan masih banyaknya mobil dinas yang kondisinya masih layak jalan alangkah bagusnya Pemkab  Rohil menarik kembali kendaraan tersebut.

Ifriandi juga menjelaskan," dalam waktu dekat ini tim GNPK-RI akan berkoordinasi dengan pihak Pemkab Rohil dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil terkait permasalahan mobil dinas ini," jelasnya.

"Berdasarkan laporan dan pengaduan masyarakat  yang diterima, Maka tim GNPK-RI juga akan menelusuri permasalahan mobil dinas yang masih dikuasai oleh mantan pejabat ASN lainnya," pungkas Andi. ***(tim/gnpk-ri)