Pelda Agung Bagaskara dan 6 Orang Angota Sosialisasi Karlahut

Jumat, 04 Oktober 2019

Babinsa lakukan sosialisasi Karlahut

PANTAURIAU.COM - Koramil 01/Bangko Dpp Pelda Agung Baskara beserta 6 orang anggota pada 041035 Oktober 2109 bersama dengan  warga masyarakat kembali melaksanakan patroli dan sosialisasi Larangan Karlahut di Desa Bantayan Baru Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir 

Mengingat akhir lalu kejadian karlahut sangat lah luar biasa untuk itu Babinsa 01/Bangko Antisipasi karlahut ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Bangko bersama 6 orang Angota untuk melakukan sosialisasi tentang Kebakaran Hutan .

"Memerangi karlahut ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak pemerintah, Polri dan TNI, namun menjadi tanggung jawab kita bersama. Apa lagi, kepada masyarakat agar tak lagi melakukan kebiasaan dalam membuka lahan, melakukan pembakaran.

Karena, sanksi dari pelaku karlahut ini amat berat, penegakkan hukum mesti dilakukan agar tragedi kabut asap ini tak lagi menghantui kita semua," 

untuk memberi pengertian dan pemahaman kepada warga masyarakat untuk tidak melaksanakan pembukaan lahan dengan cara membakar.

Meskipun saat ini cuaca di sebagian wilayah Koramil 01/Bangko telah memasuki musim hujan namun kegiatan patroli dan sosialisasi ini tetap dengan semangat  dilaksanakan. (syafry)