Komnas HAM Ungkap 6 Orang Tewas Dalam Kerangkeng di Rumah Bupati Langkat

Rabu, 02 Maret 2022

f merdeka

PANTAU JAKARTA---Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengungkapkan, total kematian dalam kasus kerangkeng Bupati Langkat berjumlah 6 orang. Awalnya disebutkan ada 3 korban meninggal pada kasus kerangkeng itu. Namun, setelah itu Komnas HAM menyelidiki sendiri.           "Soal korban kematian, jadi korban kematian kami mendapatkan informasi di awal ada 3 korban yang meninggal, terus di awal juga kami sebutkan kami bersepakat dengan teman-teman Polda mengatakan lebih dari satu," katanya saat jumpa pers, Rabu (2/3).
        Setelahnya, Komnas HAM mendapat informasi pada dua pekan lalu ada 3 korban meninggal yang bertambah. Sehingga total korban menjadi 6.
       "Habis itu kami berproses sendiri sampai dua minggu lalu kami mendapatkan informasi bahwa jumlah korban nambah 3 lagi, ada 3 korban, jadi total ada 6 korban meninggal dunia di sana," terang Anam sebagaimana dikutip dari merdeka.com.
       Komnas HAM belum menyelidiki lebih lanjut penyebab meninggalnya 3 orang yang bertambah tersebut. Anam berharap kepolisian menyelidiki hal ini.
        "Yang tiga (korban) ini apakah betul ada penyiksaan, kekerasan dan lamanya atau tindakan tindakan lain di sana atau mati karena dirinya sendiri kita belum mendalami secara dalam, ini juga perhatian kepada teman-teman kepolisian untuk melakukan pemeriksaan," pungkasnya. (*/*)