Daerah

Dana Pinjaman  Premi Nasabah  Bank Kepri yang Akan di bayar Sesuai MOU

Dana Pinjaman  Premi Nasabah  Bank Kepri yang Akan di bayar Sesuai MOU


Rokan Hilir (pantauriau.com"Oo yang restitusi, Kami udah ajukan, kan bertahap, ada sebagian yang sudah di kembalikan, ada yang belum.

Demikian ungkap Kepala Operasional Bank Riau Kepri Cabang Bagansiapiapi, Oli Aulia di ruangan kerjanya pada awak media yang saat itu didampingi LSM. KPK. Jumat Kemarin (23/11)  

Artinya seperti yang di ulang ulang kembali oleh Pegawai Bank Riau Kepri Oli Aulia pihak nya membantah bahwa yang disebarkan kemasyarakat (isu) terkait di kembalikan seluruhnya itu keliru, yang benar adalah 0,20% - 20% dari sisa Premi yang berjalan tetapi tidak semua asuransi, hanya melalui broker (Vialang) saja.

" Itupun hanya asuransi Askrida sama asuransi Askrindo, itu aja, Nah, Askrida ada sebagian kecil yang dikembalikan. ujarnya tanpa sempat menyampaikan berapa banyak kah asuransi Askrindo akan mengembalikan sisa premi ke  nasabah lantaran terpotong oleh pertanyaan selanjutnya dari pihak LSM. 

Untuk itu perlu di luruskan, sambungnya lagi yang mengembalikan 0,20 % sisa premi tersebut bukan berasal dari pihak bank, jadi saat akad kredit semua premi kita ( pihak Bank)  serahkan ke asuransinya dan itu perlu di garis bawahi. Sebutnya seraya berharap pihak LSM media dapat menyampaikan berita ke masyarakat secara tepat dan akurat dan jangan sampai menimbulkan keresahan ke Masyarakat.

Dalam diskusi yang hampir memakan waktu satu jam tersebut Kepala Operasional Oli Aulia menegaskan bahwa pihak Bank tidak pernah mengambil sepeserpun (Keuntungan - red) dari asuransi, Itu yang pertama yang perlu di garis bawahi paparnya seraya menjelaskan bahwa yang akan di bayar adalah sesuai MOU (kesepakatan) restritusi sejak pertengahan 2016 antara Bank Riau Kepri hanyalah Asuransi Askrida dan Askrindo, selain itu tidak ada.

Saat di pertanyakan apakah pihak Bank selaku Kreditur pernah menerangkan apa memfaat dan kegunaan Polis asuransi kepada debitur dan apa saja hak serta kewajibannya, kemudian Aulia menerangkan bahwa setiap ASN selaku Peminjam sudah di kasi tau secara akad kredit bahwa asuransi sifatnya spekulasi dan pihak Bank tidak mau di rugikan.

Jika di simpulkan, intinya berdasarkan keterangan pihak Bank Riau cabang Cabang Bagansiapiapi ternyata Nasabah hanya di beritahu sebatas apa itu asuransi dan memfaat asuransi hanya melalui lisan saja saat akad kredit tanpa memberikan Polis asuransi kepada setiap nasabah sebagai debitur.

Bahkan berdasarkan Pengakuan kebanyakan nasabah kepada awak media ini 

pihak Asuransi yang bekerjasama dengan pihak bank tidak ada memiliki ruangan/ Meja konsultasi di Bank terkait. Dari itu dapat di katakan bahwa pihak bank sebagai yang di percayakan tidak pernah mempertemukan pihak asuransi dengan pihak ASN yang meminjam uang.

"Kalau berapa lamanya (masa klaim 0,20% entah 20% lah kurang ingat) saya tak bisa putuskan, itukan perlu waktu, bertahap - bertahap karenakan puluhan ribu yang meminjam di Bank Riaukan. Takkan bisa kami menyelesaikan tiap bulan langsung siap takkan bisa kami do, kan gitu tandasnya. (PRC"2) 



 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan