Daerah

Peran Apdesi Dalam Mewujudakan Desa Maju, Mandiri

Bangkinang Kota (PRC) - Seorang Kepala Desa merupakan ujung tombak pembangunan di Kabuoaten Kampar, dimana Kades adalah pemimpin nomor satu di Desa yang merupakan perpanjangan tangan Bupati Kampar dalam membangun Desanya masing-masing.

Dengan demikian secara otomatis karena Asossiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( DPC APDESI) yang beranggotakan para kepala Desa, maka peran Apdesi untuk membangun Kampar sangat diperlukan.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Kmapar Catur Sugeng Susanto,SH saat membuka Musyawarah Cabang (musda) Dewan Pimpinan Cabang Asossiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( DPC APDESI) Kabupaten Kampar tahun 2018 di Aula Kantor Bupati Kampar, selasa (27/11/18).

Sesuai dengan tema Muscab,  " Mempertegas Peran Apdesi Dalam Mewujudakan Desa Maju, Mandiri Menuju Masyarakat yang Berkualitas dan Sejahtera".

Maka peran Abdesi sangat beratlah untuk kedepannya apabila kita ingin Kampar lebih maju, disamping. Dalam hal ini sesuai dengan Visi Kabupaten Kampar dengan program 3I, Infrasruktur, Industri dan Investasi.

Untuk itu dalam Apdesi diharapkan bisa bekerjasama dan bersatu, jangan ada sling ego. sejauh ini masih terdapat kepemimpinan dua kubu antara kepemimpinan Abdul Rahman Chan dan Herman Moyan.

Dengan demikian melalui muscab ini diharapkan untuk nantinya benar-benar memilih pimpinan yang bisa mempersatukan Apdesi dengan tujuan untuk membangun desa dan memajukan Kampar. ( Amri / Mzk).




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan