Pemerintah

Bupati Bengkalis Hadiri Launching System MP Pajak Online bersama KPK di Batam

Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menyalami Wakil Ketua KPK RI Basaria Panjaitan di Batam

BATAM (PRC)  - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri acara Launching  Implementasi  System Monitoring (MP) Penerimaan Pajak Online dan Penandatangan  Perjanjian Kerja sama (PKS) Tentang Pemantapan System Monitoring Penerimaan Pajak online di Ball Room Hotel Planet Holiday Kota Batam,  Rabu (28/11/2018).
 
PKS tersebut ditaja oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Bupati/Walikota di Wilayah Riau dan Kepulan Riau bekerjasama dengan Bank Riau Kepri yakni Pekanbaru, Dumai, Batam, Tanjung Pinang dan 1 Bupati (Bintan) dengan Dirut Bank Riau Kepri.

Acara dihadiri langsung Wakil Ketua KPK RI Basaria Panjaitan, Gubernur wilayah Riau dan Kepri, seluruh Bupati, Walikota se- Riau dan Kepri, dan Ketua Asbanda serta Direktur Eksekutif Asbanda dan 500 wajib pajak di Kota Batam.
 
Pada kesempatan itu, Koordinator Wilayah II Sumatera Korsup Pencegahan KPK RI Adlinsyah M. Nasution menyampaikan Bank Riau Kepri telah menjadi contoh oleh KPK atau role model dalam hal peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi daerah seluruh Indonesia. 
 
“Pola peningkatan PAD yang dilakukan Bank Riau Kepri ini yaitu penerimaan pajak hotel dan restoran secara online yang telah diterapkan di Kota Batam. Hal ini menarik perhatian KPK, sehingga KPK tertarik untuk mendorong pemerintah daerah lain khususnya di wilayah Riau dan Kepri untuk melakukan hal yang sama seperti diterapkan oleh Bank Riau Kepri bersama Pemko Batam,” jelasnya.

Dikatakannya, Bank Riau Kepri bersama kelima Kabapenda yang menyampaikan komitmennya untuk peningkatan PAD masing-masing daerah, melalui penerimaan pajak hotel dan restoran secara online melalui pemasangan Tapping Box yang nanti dananya langsung masuk secara real time ke masing-masing rekening Kas Daerah yang ada di Bank Riau Kepri.
 
“Penerimaan pajak hotel dan restoran secara online ini dilaksanakan secara online, realtime dan terekam serta termonitor dan merupakan bentuk program transparansi yang tersistem dengan menggunakan alat yang disebut dengan Tapping Box,” jelasnya. 

Sementara itu Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyambut baik dengan dilaksanakan acara ini karena mampu meningkatkan PAD Bengkalis kedepannya.
 
“Kami berharap kedepannya, Bengkalis mampu menerapkan PAD dengan sistem online, agar PAD lebih terstruktur dan mampu dikelola lebih strategis dan modern,” ungkap Amril Mukminin.
 
Ikut mendampingi Bupati Bengkalis pada acara tersebut Kepala Bapenda Kabupaten Bengkalis Imam Hakim, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Plt. Inspektur Kabupaten Bengkalis Suparjo, Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bengkalis 
Gendraya Rohaini, Plt Direktur RSUD Bengkalis Dr. Ersan Saputra, Kabag Umum Setda Kabupaten Bengkalis Alfakhrurazy, Kabid Pendataan dan Pendaftaran Bapenda Kabupaten Bengkalis Syahruddin, Direktur PDAM Jufrizal.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan