Daerah

Masyarakat Dusun Hutan Samak tuntut janji Ketua DPRD Bengkalis

Saat Ketua DPRD Bengkalis berjanji dengan Kades Titi Akar disaksikan oleh Camat Rupat Rupat Utara

RUPAT UTARA (PRC) – Masyarakat yang berada di Dusun Hutan Samak, Desa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, saat ini sangat menuntut atas janji dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bengkalis Abdul Kadir yang akan mendirikan sebuah tower listrik untuk menerangi Dusun yang harus melewatinya melalui sampan atau kapal pompong ini.

Memang masyarakat di Dusun Hutan Samak tersebut sudah bertahun-tahun tidak merasakan aliran listrik sehingga kalau pada malam hari masyarakat yang berada di Dusun tersebut harus merasakan hidup dengan gelap gulita.

Kepala Desa (Kades) Titi Akar Sukarto mengatakan Kita mau bicara seperti apa lagi tentang aliran listrik di Dusun Hutan Samak padahal pihak Desa yang juga disaksikan oleh Camat Rupat Utara sudah membicarakan masalah ini kepada Ketua DPRD pada Tanggal (30/8/17) lalu dan beliau berjanji akan mendirikan Tower tersebut namun sampai sekarang belum juga terealisasi,” kata Kades Titi Akar Sukarto Senin (24/12/18) kepada pantauriau.com.

“Kita juga sudah menghubungi Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis tentang janji beliau akan mendirikan Tower di Dusun Hutan Samak namun sampai sekarang belum ada respon dari beliau sehingga masyarakat yang berada di Dusun tersebut menuntut janji dari beliau,” terangnya.

Pihaknya juga sudah menghubungi PLN Dumai bagian Perencanaan bernama Andi namun pihak PLN Dumai tersebut mengatakan Kepala Desa Titi Akar yang mana satu sehingga membuatnya bingung ketika Pihak PLN Dumai berbicara seperti itu.

“Kita sangat berharap kepada Ketua DPRD Bengkalis datang ke Dusun Hutan Samak, Desa Titi Akar untuk menjelaskan kepada masyarakat karena janji beliau sudah mendekati 1 Tahun lebih dan kepada pihak PLN Dumai agar Tower listrik secepatnya didirikan karena sangat dibutuhkan oleh Masyarakat yang berada di Dusun Hutan Samak,” tuturnya.

Sementara itu Tokoh Masyarakat yang berada di Kecamatan Rupat Utara dan juga sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Rupat Utara Edi Sabara sangat menyanyangkan hal ini kenapa sampai sekarang Tower Listrik tersebut belum didirikan.

“Kita sudah kesana dan melihat kondisi masyarakat yang berada di Dusun Hutan Samak jujur kita sangat prihatin dengan keadaan daerah mereka sangat gelap karena tidak ada cahaya lampu listrik menerangi Dusun itu,” cetusnya.

Dijelaskan Edi Sabara, Kita juga betul-betul menyanyangkan hal ini padahal Menteri ESDM pernah mengatakan seluruh wilayah yang berada di Indonesia harus dialiri oleh Listrik dan kenapa di Dusun Hutan Samak, Desa Titi akar ini belum juga sampai sekarang dialiri oleh Listrik.

“Kita sangat meminta kepada pihak PLN Dumai agar segera menerealisasikan Tower Listrik tersebut di Dusun Hutan Samak agar masyarakat disana bisa diterangi oleh cahaya lampu dan tidak lagi merasakan gelap,”pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan