Pemerintah

Bupati Bengkalis hadiri pelantikan IKNR

MANDAU (PRC) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengajak seluruh Keluarga Besar Nias yang berada di Kabupaten Bengkalis, agar senantiasa bersama membangun Negeri Jujungan dan  menjaga kerukunan serta kekeluargaan antar etnis atau suku yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Karena pada dasarnya, warga Nias adalah warga kami, warga Kabupaten Bengkalis yang secara kebetulan berasal dari daerah Kepulauan Nias Sumatera Utara, maka mari kita bersama menjaga kerukunan dan bersama membangun negeri ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Ungkapan itu disampaikan bupati bengkalis, ketika menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Keluarga Nias Riau (IKNR), Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau priode 2018-2022, di Aula Pesta Aek Siborgung, Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Sabtu sore, 29 Desember 2018.

Masih kata Bupati Amril, yang tak kalah penting adalah warga Nias hendaknya senantiasa memegang teguh prinsip “dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung”.

“Kami yakin, jika prinsip ini ditegakkan,  kita semua akan terhindar dari benturan dengan suku atau ikatan keluarga lainnya,” ucapnya.

Amril juga berpesan, dengan terbentuknya berbagai organisasi kedaerahan, ikatan atau berbagai paguyuban, bukan berarti untuk saling membatasi dan mempersempit rasa kebersamaan.

“Justru paguyuban maupun ikatan yang dibuat harus diupayakan sebagai perekat dan pemersatu antar berbagai suku, ras dan etnis. Karena perbedaan itu adalah rahmat bagi kita, sebagai modal untuk membangun Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini,” jelasnya.

Kepada pengurus yang baru dikukuhkan, Amril mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru. Semoga  IKNR Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau mampu menjadi ikatan perekat dan pemersatu bagi kokohnya rasa persatuan dan kesatuan di negeri ini.

“Kiranya para pengurus bisa melayani dan mampu menjadi jembatan aspirasi masyarakat serta turut aktif dalam setiap kegiatan dan proses pembangunan yang sedang gencar berjalan di Kabupaten Bengkalis,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga turut dipakaikan baju kebesaran Nias, sebagai tanda penghormatan atas kehadirian orang nomor satu di Negeri Junjungan ini dalam kegiatan IKNR tersebut.

Turut hadir, Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, Asisten Perekonomian Pembangunan, H Heri Indra Putra, Ketua TP-PKK Bengkalis, Kasmarni, para Camat, Kades, sejumlah kepala OPD serta tamu undangan lainnya.(rls)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan