Pemerintah

Sekda Bustami:Berapa Pun Sumbangan Bernilai ibadah dan dicatat Allah SWT

BENGKALIS (PRC) – Seperti di daerah lain, hari ini, Rabu, 2 Januari 2019, adalah hari pertama masuk kerja Pegawai  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Sempena hari pertama masuk kerja di tahun 2019 itu, tadi pagi, bertempat di halaman kantor Bupati Bengkalis dilaksanakan apel pagi bersama perdana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Apel pagi bersama nan perdana yang dimulai tepat pukul 07.36 WIB tersebut dipimpin Sekretaris Daerah H Bustami HY.

 

Sedangkan yang bertindak selaku perwira apel Plt Kadis Pemadam Kebakaran Jamaluddin. Sedangkan komandan apel Camat Bengkalis Ade Suwirman.

Berdasarkan pantauan langsung di lapangan, sekitar 15 menit apel dimulai, para PNS di lingkungan Pemkab yang hari ini mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH) Hitam-Putih, Bengkalis sudah berdatangan dan antusias untuk mengikuti apel tersebut.

Meskipun hingga kini data rekapitulasi resmi tingkat kehadiran para PNS dan tenaga honorer belum dirilis Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), namun diperkirakan tidak kurang dari 99 persen pegawai dan tenaga honorer mengikuti apel tersebut.

Meneruskan arahan Bupati Amril Mukminin, kepada seluruh Perangkat Daerah, Bustami meminta agar segera menyiapkan dan melaksanakan kegiatan tahun anggaran 2018.

“Segera laksanakan kegiatan. Minimal persiapan administrasi. Untuk apa APBD disahkan cepat dan tepat waktu jika pelaksanaannya tetap lambat,” pesan Bustami.

Kemudian dan sebagai bentuk rasa senasib dan sepenanggungan, usai apel bersama perdana tersebut dilaksanakan penggalangan dana untuk membantu korban tsunami selat Sunda pada Sabtu, 22 Desember 2018 yang melanda Provinsi Lampung dan Banten.

Setelah dihitung langsung di tempat pemungutan, dana yang terhimpun Rp35.000.000. Bersama sejumlah staf dan pejabat di Pemkab Bengkalis, Bustami ikut turun tangan membantu dana donasi yang terhimpun.

“Dana yang kita himpun Rp35 juta itu belum termasuk dari pihak kecamatan. Hari ini juga, selain apel bersama seperti ini, di setiap kecamatan juga dilakukan penggalangan dana bantuan serupa,” jelas Bustami.

Atas nama Pemkab Bengkalis, khususnya Bupati Amril Mukminin, Bustami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang sudah mau berbagi untuk membantu korban tsunami selat Sunda di Banten dan Lampung.

“Semoga setiap sumbangan yang didonasikan berapapun jumlahnya bernilai ibadah dan dicatat Allah SWT., Tuhan Yang Masa Esa sebagai pahala serta mendapat balasan kebaikan yang berlipat ganda,” ujar Bustami, meneruskan pesan Bupati Amril. #DISKOMINFOTIK

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan