Serba-serbi

Syukuran Peresmian Puskesmas Bangko Ketua DPRD Rohil Hadiri Acara Potong Kerbau dihalaman Puskesmas. 

Foto bersama ketua DPRD, ketua LAM serta kadis kesehatan 

Bagansiapiapi ( pantauriau..com) Sebelum diresmikan besok selasa tanggal 8 januari 2019 puskesmas Bagansiapiapi Pemda Rokan Hilir terlebih memotong kerbau diareal puskesmas Bagansiapiapi kecamatan Bangko, hal ini dilakukan sebagai sukur kita karena telah berdirinya pembangunan puskesmas bagansiapiapi yang menelan biaya DAK pusat dengan angaran 5,4 miliar 

 

Turut hadir dipemotongan kerbau tersebut ketua DPRD Rohil, H. Nasruddin kepala Dinas kesehatan Hj. Dahniar M. Kes serta ketua LAM Rokan Hilir H. Rasid Abizar serta kepala Puskesmas Bagansiapiapi Dr. Erwinto dan seluruh pegwai puskesmas Bangko 

 

Dalam sambutannya (senin 7 januari 2019) ketuaa DPRD Rohil didampingi ketua LAM Rohil mengatakan kepada awak media " kita mengucapkan terima kasih kepada pemda Rokan Hilir sebagai ketua DPRD Rpkan Hilir saya sebagai penyambung lidah masyarakat terutama dalam bidang kesehatan kita patut mengapresiasi bahwa kita telah mendapatkan bantuan puskesmas yang cukup megah ini. Dari pemerintah pusat dan insyaaalh tahun 2019 pemerintahan Rokan Hilir juga dapat bantuan dana DAK dari kementrian kesehatan yang direncanakan  akan dibangun di batu 6 sebagai penunjang pariwisata serta dikecamatan pujud nantinya. .

 

Dari rasa syukur itu kami dari angota legislatif menyampaikan kepada bapak Bupati untuk mengadakan sukuran terhadap puskesmas Bagansiapiapi ini, h karena dizaman yang dulit ini alhamdullilah kita dapat menyelesaikan pembangunan Puskesmas ini. 

 

Terpisah Hj. Dahniar M. Kes kepala dinas kesehatan meyampaikan bahwa pembangunan puskesmas ini tidak terlepas dari kerjasama semua elemen baik itu pemerintah daerah maupun pusat,sebagai penunjang sarana dan presarana kesehatan, dinas kesehatan Kabupaten Rokan Hilir memperbaiki sistem dimana baik itu rumah sakit mauoun puskesmas sudah terakreditasi segabai pelayanan masyarakat. 

 

Rangkaian peresmian puskesmas ini dimulai hari ini yaitu pemotongan kerbau, insyaallah puskesmas Bagansiapiapi ini besok akan diresmikan langsung oleh bapak bupati Rohil H. Suyatno. ,seperti yang kita ketahui puskesmas ini sudsh berdiri sejak tahun 1976 dengan beriringnya waktu peremajaan demi peremajaan dilakukan oleh pemerintah daerah kabuoaten Rokan Hilir, yang mana bentuk puskesmas pertama seperti rumah panggung dan seiring besarnya kebutuhan pelayanan maka pemerintah daerah kabulaten Rokan Hilir melakukan peremajaan yang difungsikan sebagai memberikan pelayan terbaik untuk masyarakat. Tuntasnya (syafry) 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan