Daerah

Pemdes Titi Akar gelar sosialisasi peremajaan sawit

Kades Titi Akar Sukarto saat memberikan kata sambutan

RUPAT UTARA (PRC) – Agar masyarakat meningkatkan perekonimian untuk keluarga nya Pemerintah Desa (Pemdes) Titi Akar menggelar Sosialisasi tentang peremajaan sawit, kopi, coklat dan memberikan bantuan bibit kelapa yang diadakan bertempat Balai Desa berkat mufakat. 

Didalam acara sosialisasi yang digelar Pemdes Titi Akar tampak masyarakat yang mengikuti acara ini senang karena sangat bermanfaat bagi mereka terutama membantu meningkatkan perekonomian.

Kepala Desa Titi Akar Sukarto mengatakan Kita sengaja menggelar Sosialisasi ini kepada masyarakat untuk bertujuan membantu meningkatkan perekonomian mereka, Selama ini mata pencarian masyarakat di Desa kami ini hanya bertumpu pada nelayan dan semoga dengan digelar sosialisasi ini dapat mencari solusi lain untuk mereka,” kata Kepala Desa Titi Akar Sukarto kepada pantauriau.com.

“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Kabid Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis dan UPT Balai penyuluhan Pertanian Rupat serta Rupat utara maupun Kepala Bank Riau Kepri Batu panjang, Kita juga berharap dengan adanya program ini bisa mbantu masyarakat yang ada di Desa Titi Akar,” terangnya.

Ditambahkan Orang nomor satu di Desa Titi Akar ini, Dari 4 kelompok yang sudah terbentuk masayarakat kita minta memilih tanaman yang akan dibantu atau memilih bibit padi dan jagung, jumlah satu kelompok ada 20 anggota yang akanmemanfaatkan lahan sebanyak 250 hektar.

“Kita juga akan mengajukan agar kepala Bank Riau Kepri Batu Panjang dapat membuat cabang di Desa Titi Ajar karena Desa kami ini ada 2 perusahaan yang berdiri baik itu PT. MMJ yang bergerak dalam bidang perkebunan sawit maupun PT. Sumatera Riang Lestari (SRL) yang bergerak dalam bidang akasia apa bila di Desa Titi Akar ini berdiri Cabang Bank Riau Kepri akan terbantu serta letaknya juga sangat strategis karena ada ditengah-tengah baik Rupat Utara maupun Rupat Batu Panjang,” pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan