Eksbis

KOP TKBM dengan PT.Pelabuhan Dumai Berseri Terapkan Sistem Inaporter

DUMAI (PRC) -Rapat Koordinasi dan sikronasi masalah bongkar muat barang yang dilakukan Kop.TKBM dengan PT.Pelabuhan Dumai Berseri dengan Sistem Inaporter mengenai sistem timbangan bagi arus masuk dan keluar barang baik secara Dosmetik dan Internasional.

Inaporter adalah pelayanan sistem angkutan barang dengan batasan barang bawaan penumpang tidak boleh melebih 15 kg barang dibawah bila melebih bawaan dikenai timbangan kelebihan muatan akan diputuskan berdasarkan SK Direksi  dgn kesepakatan Kop TKBM sesuai dgn peraturan dan undang undang yang berlaku dalam tarif angkutan barang penumpang.

Sistem ini adalah merobah pelayanan prima dengan mengunakan peralatan mekanis bagi angkutan barang bagi kenyamanan penumpang dengan tarif bagasi barang dibolehkan dan berlebih.Pertemuan juga membahas bagaimana harmonisasi.

Sikronasi sistem Kop TKBM dengan merangkul anak tempatan sebagai kerja sama membangun daerah.PT.PDB memulai pekerjaan pemindahan pelabuhan penumpang dari PT.Pelindo Cab 1 Dumai ke Bandar Sri Junjungan merupakan uji coba pertama pemerintah daerah  Kota Dumai,Nusantara sistem mengelola Kepelabuhanan melalui PerusahaanDaerah Khusus Kota Dumai.

Ketua Kop TKBM Agus Budianto menegaskan " Mereka siap berbagi kerja dgn masyarakat tempat sesuai dengan kapasitas yang ada bukan monopoli.Kop TKBM tidak menutup mata dgn kondisi masyarakat tempatan karena orang2 bekerja di TKBM juga orang tempatan.

Aturan yang mengatur dgn perintah undang2 bahwa Kop TKBM ditunjuk Menteri Perhubungan dg SK 2 Dirjen dgn aturan2 yang ada bagi Kop TKBM tidak hanya pelabuhan Umum tetapi Terminal Khusus bagi anggota yang seIndonesia.

Aturan hukum adalah dasarkan NKRI bagi mengatur sistem kepelabuhanan tetapi tidak mengabaikan masyarakat tempaan.Maka bagi menghindari konflik horizontal dan vertikal silakan mengugat sesuai aturan dgn undangan2 dan hukum berlaku kepengadilan negeri dan bila menyampaikan pendapat silakan buat surat resmi kepihak Kepolisian.

Pertemuan.antara Ketua TKBM dgn Tim ahli IT sistem.Inaporter dgn Manager Operasional BUMD PT.PDB Tengku Zalek membanguna  kerjasama yang baik dlm pelayanan prima bagi kepuasan penumpang yang datang dan keluar baik Domestik dan Internasional.

Humas BUMD mengatakan"mari kita jalin kerjasama yang baik pada dasarnya Kop TKBM siap berbagi kerja dan rezeki bukan pemaksaan kehendak sepihak saja bila tidak puas dengan aturan hukum silakan gugat dgn aturan hukum bila menyampaikan pendapat silakan buat surat resmi kepolisian.Ujar Ir Hasbi.

"Negara kita adalah negara hukum silakan lakukan sesuai aturan kami tidak mau terjadi proses pemindahan pertumpahan daerah dan ancam mengacam karena itu tidak baik sesama kita.Bila ini terjadi maka kami akan melakukan penegakan hukum sesuai aturan dan undang undang yang berlaku karena di NKRi khusus Kota Dumai tidak ada yang kebal hukum apalagi mengancam nyawa seseorang manusia di NKRI ini,Tutupnya kepada awak Media. ***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan