Budaya

Wujudkan Desa wisata Budaya, Pemdes Titi Akar gelar Hut Vihara Cinbukiong

Kepala Desa Titi Akar Sukarto saat memberikan kata sambutan.

RUPAT UTARA (PRC) – Merupakan acara handalan untuk mewujudkan Desa menjadi wisata budaya kali ini pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menggelar acara Hut Vihara Cinbukiong yang ke 136 yang memang setiap tahun digelar.

Dalam acara ini dipenuhi ±6000 orang dari berbagai Daerah diantaranya Dumai, Pekanbaru, Jakarta dan ada dari luar Negeri mulai dari Malaysia serta Singapura hadir untuk menyaksikan hiburan perayaan Hut Vihara tertua ini.

Kepala Desa Titi Akar Sukarto mengatakan Kita pihak Pemdes Titi Akar mengucapkan ribuan terimakasih kepada para donatur yang telah membantu untuk terlaksananya acara Hut Vihara Cinbukiong yang ada di Desa kami ini yang merupakan sudah agenda Tahunan untuk mewujudkan Desa Titi Akar wisata budaya,” kata Kepala Desa Titi Akar Sukarto.

“Kita pihak Pemerintah Desa Titi Akar mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Desa Titi Akar agar menjaga kekompakan dan persatuan serta menghindari mengolah ataupun membuka lahan maupun kebun dengan cara membakar karena sekarang sudah memasuki musim panas ataupun kemarau,” terangnya

Ditambahkan Sukarto, Pihak Pemdes Titi Akar Tahun depan akan menyelenggarakan sunat atau khitanan  bagi umat muslim dan tindik masal untuk masyarakat suku Akit Hatas sebagai senasib maupun sepenanggungan disamping setiap tahun diadakan Tournament terbuka untuk permainan rakyat.

Kepala Desa Titi Akar Sukarto juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Pada 17 April 2019 adalah pesta demokrasi terbesar di Indonesia diminta masyarakat tetap menjaga persatuan maupun kesatuan jangan sampai terbentur karena berbeda pilihan.

“Kepada seluruh masyarakat wajib memilih karena satu suara kita menentukan untuk kemajuan Daerah maupun Negara yang terpenting tidak boleh golput serta tidak boleh rusuh karena beda pilihan mari satukan hati saling menjaga persatuan dan kesatuan juga kerukunan hidup antar umat beragama,” pungkas orang nomor satu di Desa Titi Akar ini.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan