Pendidikan

Tingkatkan Kualitas UN, Disdik Bengkalis gelar sosialisasi di Hotel Surya Duri

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura saat memberikan pengarahan kepada peserta sosialisasi

BATHIN SOLAPAN (PRC) – Untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas Ujian Nasional (UN) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis menggelar Sosialisasi UN Tingkat SMP/MTS, SLB dan Paket B diruang Mahoni Hotel Surya Duri.

Sosialisasi UN ini diikuti Kepala Sekolah dan Koorwil yang ada di 6 Kecamatan yakni Bathin Solapan, Mandau, Pinggir, Rupat, Rupat Utara serta Talang Muandau .

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura,M.Pd mengatakan Untuk tahun 2019 ini, dari 152 sekolah yang menyelenggarakan UN, yang menggunakan sistem UNBK 76 sekolah atau separuhnya. Dibanding tahun lalu sudah meningkat hampir 750 persen,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, M. Pd Rabu (6/3/19) kepada pantauriau.com.

“Kalau jumlah siswa SMP/MTs di Kabupaten Bengkalis ini yang akan mengikuti UN sebanyak 11.751 siswa, Yang mengikutinya dengan sistem UNBK berjumlah 5.981 siswa atau sekitar 51 persen. Sementara sisanya 5.770 siswa atau kurang lebih 49 persen masih menggunakan UNKP,” terangnya.

Ditambahkan Edi, Melalui berbagai upaya yang dilakukan, termasuk sosialisasi penyelenggaraan UN untuk Kepala Sekolah SMP/MTs sederajat di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis, kita dari Disdik berharap hasil UN pada Tahun 2019 meningkat.

“Kalau pada Tahun 2018 untuk pelaksanaan UNBK hanya 9 sekolah yang menyelenggarakannya UNBK. Selebihnya tetap UNKP (Ujian Berbasis Kertas dan Pensil),” tandasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan