Kesehatan

Gratis, Pedagang dan Masyarakat di Pantai Selabaru Diperiksa Kesehatan

BANTAN (PRC) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis memberikan perhatian besar terhadap pedagang dan masyarakat di kawasan wisata Pantai Selatbaru, Kecamatan Bantan. Buktinya, Selasa pagi, 19 Maret 2019, pedagang mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan bagian program Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) yang digelar oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolan Wisata Kecamatan Bantan dengan UPT Puskesmas Selatbaru.

Diungkapkan Kepala UPT Wisata Kecamatan Bantan, Candra Kusuma, Selasa 19 Maret 2019, selain pedagang diberikan layanan kesehatan gratis, juga masyarakat biasa yang tinggal di kawasan wisata Pantai Selatbaru, juga mendapat layanan serupa.

“Alhamdulillah, antusias yang datang ke Posbindu PTM sangat tinggi. Sebanyak 51 orang, terdiri pedagang dan masyarakat di Dusun Pantai Indah datang untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis,” ujar Candra.

Adapun layanan kesehatan yang diberikan kepada pedagang dan masyarakat di kawasan wisata Pantai Selatbaru, untuk mendeteksi dini penyakit tidak menular seperti pemeriksaan darah tinggi, kolesterol, asam urat, gula dan obesitas.

Tujuan dari kegiatan ini jelas Chandra, sebagai upaya mewujudkan pelayanan kesehatan bagi pedagang dan masyarakat di kawasan wisata. Mengingat, kawasan wisata Pantai Selatbaru, yang berada di pesisir perairan Selat Malaka, merupakan salah satu destinasi pariwisata di Pulau Bengkalis, yang setiap akhir pekan ramai dikunjungan oleh wisatawan lokal maupun luar pulau.

Selain kegiatan pemeriksaan kesehatan, pihak UPT Wisaata Kecamatan Bantan juga menggelar kerja bhakti gotong royong. Kali ini bekerja sama dengan UPT Pengelolaan Sampah Kecamatan Bantan.

Ditambahkan mantan Pejabat Kepala Desa Deluk ini, kegiatan kerja bhakti gotong royong dengan melibatkan masyarakat setempat, untuk mewujudkan dan menjaga agar kawasan wisata Selatbaru tetap bersih, sehingga memberikan kenyamanan bagi setiap orang yang datang.

“Kita juga giat melakukan sosialisasi kepada pedagang agar bersama-sama menjag kebersihan pantai Selatbaru. Sebab jika pantai kita bersih dan pedagangnya sehat, wisatawan yang berkunjung ke pantai Selatbaru akan betah,” pungkas Candra. #DISKOMINFOTIK




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan