Daerah

Disinyalir Lakukan Serangan Fajar, Warga Kec Dumai Selatan Laporkan Caleg PDIP ke Bawaslu Kota Dumai

DUMAI (PRC) - Kembali di hebohkan dikota Dumai Propinsi Riau, Dimana Kabar heboh tersebut adalah serangan fajar atau money Politik yang di duga melakukan serang fajar tersebut dari Partai PDI Perjuangan Kota Dumai dengan nama Marihot Sitorus Nomor urut 09 Dapil 4 Dumai Barat dan Dumai selatan.

Hal ini diketahui oleh warga yang berada di jalan Benteng Kelurahan Pangkalan sesai Kecamatan Dumai Barat, yakni Obbie Nanda (22) Tahun, Melihat aksi serangan fajar atau money politik dari calon legislatif dari partai PDI Perjuangan Nomor Urut 09 kepada warga kecamatan dumai Barat, Obbie langsung melakukan laporan atas dugaan politik uang dari calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan no 09 Marihot Sitorus ke Bawaslu  Kota Dumai pada hari ini, Selasa (22/04/2019).

Dimana Warga kecamatan Dumai Barat  tersebut melapor dengan membawa alat bukti seperti selembaran uang (Red-150rbu), kartu nama, Serta Video rekaman dari caleg PDI Perjuangan Nomor urut 09 tersebut yang melakukan money politik ke warga-warga kecamatan Dumai Barat.

Setelah itu, Warga kecamatan Dumai Barat langsung mendatangi Kantor Bawaslu Kota Dumai, warga tersebut langsung diterima oleh salah satu staff dari bawaslu dan langsung di buat bukti laporan hasil temuan dari warga kecamatan Dumai Barat ini.

Usai membuat laporan di Kantor Bawaslu Kota Dumai, Tim Bawaslu kota Dumai akan memanggil pihak caleg tersebut atas kebenaran atau laporan yang di lakukan warga kecamatan dumai Barat itu untuk di minta keterangan.

Di sisi lain, Melihat adanya laporan oleh warga kecamatan Dumai Barat , Sejumlah awak media mencoba untuk mengkomfirmasi kepada pihak bawaslu kota dumai atas laporan warga kecamatan dumai Barat tersebut.

" Memang Benar, Ada warga kecamatan Dumai Barat yang melaporkan ke kita (Red- Bawaslu), Atas dugaan Money politik yang dilakukan oleh caleg partai PDI Perjuangan Nomor Urut 09 Marihot Sitorus, laporan ini sudah kita terima dan laporan ini akan kita proses secara hukum dan aturan yang berlaku, Serta kita akan melakukan pemanggilan terhadap caleg PDI Perjuangan Nomor Urut 09 tersebut, Untuk di periksa dan meminta keterangan," Kata Zulpan ST Selaku ketua Bawaslu Kota Dumai kepada awak media.

Lanjutnya lagi, Ketua Bawaslu Kota Dumai, Zulpan ST mengatakan Apabila laporan yang disampaikan oleh warga tersebut dan alat bukti yang sesuai, Maka Pihak Bawaslu akan memberikan Pasal 523 UU No.07 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

 "iya, Didalam pasal tersebut jelas, Apabila menjanjikan dan mengiming-imingkan kepada masyarakat atau memberikan sesuatu kepada masyarakat akan di kenakan pasal tersebut, kalau ini terbukti kebenarannya," Ucap Ketua Bawaslu Kota Dumai, Zulpan ST.

Tidak sampai disitu saja, sejumlah media online kota dumai melalui media ini pun mencoba untuk menghubungi pihak caleg PDI Perjuangan nomor urut 09 atas dugaan money politik.

Ketika media ini mencoba menghubungi caleg PDI Perjuangan nomor urut 09 melalui Handphone celluller, pihak caleg pun tidak meng'akat alias tidak menjawab hasil telpon media ini. Sehingga pemberitaan ini di terbitkan beberapa media yang ikut dalam laporan warga kecamatan Dumai Barat.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan