Pendidikan

Bupati Bengkalis resmikan SD Swasta KLK PT. ADEI

Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menandatangani prasasti

PINGGIR (PRC) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin meresmikan pemakaian Gedung Baru Sekolah Dasar Swasta Kuala Lumpor Kepong (KLK) PT. Adei Plantation dan Industry Kebun Mandau Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir yang ditandai dengan membuka tirai papan nama SD Swasta KLK dan penandatangan Prasasti Jumat, 3 Mei 2019. 

Pada kesempatan itu Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin mengatakan Kita pihak Pemerintah Desa Muara Basung sangat mengapresiasi kepada PT. ADEI yang memiliki program yang sangat mulia dengan membangun gedung SD yang bertujuan untuk mencerdaskan generasi bangsa terkhususnya berada dilingkungan perusahaan,” kata Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin.

“Pihak Pemerintah Desa Muara Basung juga sering dibantu oleh PT. ADEI melalui proposal dalam kegiatan namun kami juga berharap kepada PT. ADEI agar memperhatikan juga tentang permasalahan air terutama kepada masyarakat yang berada di Dusun Sialang Rimbun,” terangnya.

Atas kesungguhan PT. ADEI Plantation & Industri Mandau Complex, yang memperhatikan bidang pendidikan, membangun gedung Sekolah Dasar (SD) Swasta kelas layanan khusus, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengucapkan apresiasi dan penghargaan tinggi. 

“Pemerintah sejatinya sangat berbangga hati atas kepedulian PT. ADEI. Karena kita menyadari bahwa tanpa pihak swasta, perusahaan dan masyarakat, pemerintah tidak lah bisa membangun fasilitas pendidikan secara sendiri. Butuh peran semua pihak,” ujar Bupati Bengkalis. 

Bupati Amril Mukminin juga mengharapkan semoga dengan pembangunan gedung baru ini, dapat dimanfaatkan untuk mendidik dan memberikan nilai luhur, budi pekerti baik. Sehingga anak-anak yang merupakan generasi penerus masa depan bangsa ini bisa menjadi insan yang menghormati orang tuan, guru, berbakti kepada negara dan bangsa. 

“Kami optimis, SD Swasta ini akan mampu melahirkan generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis yang kita cintai,” sebutnya.

Dikesempatan itu, Bupati Bengkalis juga mengucapkan terima kasih kepada PT ADEI yang dimana Syed Zainal, mantan General Manager, masyarakat sekitar khusus, selalu mendapat bantuan dari perusahaan melalui program CSR. 

“Kepada perusahaan, kami berharap hal-hal baik ini dapat dipertahankan, sehingga peran serta perusahaan dalam kepedulian terhadap masyarakat dapat dirasakan,” pintanya. 

Turut hadir dalam kegiatan peresmian ini Camat Mandau, Riki Rihardi, Camat Talang Muandau, Ruslan, Camat Bathin Solapan, Azuar, Kepala Dinas Perkimtan Bengkalis Gendrayana Rohaini serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kepala Desa Muara Basung, Akyar Mukmin, Presiden Direktur PT ADEI Region Riau, Thomas Thomas, General Manager PT ADEI Mandau Complex Yeoh Gim Khoon, mantan General Manager, Syed Zainal, serta tamu kehormatan lainnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan