Politik

Terkait hasil Pleno PPK Bathin Solapan, Saksi Nasdem buat surat keberatan

Surat keberatan dari Saksi Partai Nasdem

BENGKALIS (PRC) – Terkait permasalahan hasil Pleno dari Penyelenggara Pemilihan Kecamatan (PPK) Bathin Solapan saksi dari Partai PDIP dan Partai Nasdem menolak membubuhkan tanda tangan akhirnya saksi dari Partai Nasdem membuat surat pernyataan keberatan saksi atau kejadian khusus rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Tingkat Kabupaten Bengkalis.

Berdasarkan hasil pleno PPK Bathin Solapan Partai Nasdem telah menemukan penggelembungan suara di TPS 5 Simpang Padang, TPS 12, TPS 20, TPS 32, TPS 39, Lalu di Desa Boncah Mahang TPS 4 dan di Desa Sebangar TPS 23.

Saksi dari Partai Nasdem bernama Ishak mengatakan Memang benar kami telah menemukan penggelembungan perolehan suara pada beberapa TPS di Desa Simpang Padang, Desa Boncah Mahang dan Desa Sebangar maka kita membuat surat pernyataan keberatan saksi catatan kejadian khusus Tingkat Kabupaten Bengkalis,” kata Saksi dari Partai Nasdem, Ishak Sabtu (4/5/19) kepada sejumlah wartawan.

“Kami menemukan penggelembungan sebesar 51 suara untuk salah satu Partai Politik (Parpol), Dengan adanya penemuan penggelembungan suara tersebut maka Partai Nasdem sangat dirugikan terkait permasalahan ini,” terangnya.

Sementara itu Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem dapil Kecamatan Bathin Solapan Andika Putra Kenedi mengatakan Kami dari Partai Nasdem sangat kecewa dengan sikap PPK Kecamatan Bathin Solapan yang tidak sportif dan kami menduga PPK tidak netral, mengapa begitu saya sampaikan karena kami melakuan keberatan kepada KPU Tingkat Kabupaten Bengkalis,isi nya bahwa kami mengajukan untuk buka kotak suara di tiga Desa disaat pleno di KPU,” ujarnya.

“Tetapi saat sampai di KPU permohonan kami untuk buka kotak suara ditolak oleh KPU Bengkalis dan kami menduga ada permainan yang terstruktur dari PPS,PPK hingga ke KPU Bengkalis, kami punya data yang valid kami menemukan pengelembungan suara dari Parpol tersebut,” jelasnya.

Ditambahkan Andika, kami mendapatkan penggelembungan tersebut dari hasil buka rekap dari PPS Desa Simpang Padang, Desa Sebangar dan Desa Boncah Mahang, kami menemukan 51 suara siluman sebagai bahan perbandingan yang kami gunakan adalah berdasarkan rekap dari beberapa Desa tersebut.

“Dalam hal tersebut pihak KPU Kabupaten Bengkalis tidak juga mau membuka surat suara padahal rekomendasi dari Panwas dan PPK Kecamatan Bathin Solapan sudah ada namun tidak di indahkan oleh KPU Bengkalis,” pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan