Pemerintah

Safari Ramadhan di Pinggir, Bupati Bengkalis Minta Masyarakat Untuk Jaga Persatuan

Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat memberikan kata sambutan

PINGGIR (PRC) – Pada malam Nuzulul Qur'an, Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Ketua TP PkK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, memperingatinya di Masjid At-Taqwa, Kecamatan Pinggir, Selasa (21/5).

Peringatan malam ke-17 Ramadhan tersebut juga dimanfaatkan Kepala Daerah Bengkalis untuk melakukan safari ramadhan di Kecamatan Pinggir.

Sebelum berbuka puasa, kegiatan diawali dengan siraman rohani oleh Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Bengkalis Muhammad Subli.

Setelah waktu adzan maghrib telah sampai, Amril Mukminin beserta Pejabat yang telah tiba disana mencicipi takjil yang tersedia kemudian melaksanakan shalat Maghrib berjamaah dan makan bersama.

Setelah itu, Bupati Bengkalis juga melaksanakan shalat isya berjamaah, shalat Sunnah tarawih dan witir secara berjamaah.

Kemudian kegiatan safari Ramadhan dilanjutkan dengan menyerahkan santunan untuk anak yatim, kaum dhuafa dan sembako serta bantuan untuk masjid yang ada di Kecamatan Pinggir.

Bupati Bengkalis berharap saat memasuki pertengahan bulan ramadhan ini, hendaknya seluruh masyarakat di Bengkalis khususnya di Kecamatan Pinggir untuk semakin meningkatkan kualitas iman dan taqwa.

“Karena di bulan yang penuh berkah ini, setiap amal baik yang kita lakukan akan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda,” ungkap Amril.

Kemudian, Bupati Bengkalis juga meminta masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama masyarakat.

“Apalagi kita telah melalui masa Pemilihan Umum serentak tahun 2019 ini, rasa persaudaraan dan kerukunan antar sesama juga harus saling ditingkatkan agar kita bisa membangun Kabupaten Bengkalis lebih baik kedepannya,” tukas Amril Mukminin.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan