Pemerintah

Gubri Apresiasi Pembangunan DIC

Gubernur Riau, H. Syamsuar saat memberikan kata sambutan

BENGKALIS (PRC) – Usai berbuka puasa dan shalat tarawih bersama, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar bersama Bupati Bengkalis yang diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Hj Umi Kalsum mengikuti acara Tabliqh Akbar Sempena Nuzulul  Qur’an  17 Ramadhan 1440 H, Selasa (21/05/2019) malam, di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qura’an oleh Hafidzah cilik kebanggaan Negeri Junjungan yaitu Mitalina Humairoh, Peserta Hafizd Qur’an Indonesia yang sekarang sedang tayang di stasiun TV Nasional. 

Usai pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Gubernur Syamsuar menjelaskan mengenai abrasi yang ada di pulau Bengkalis dan Pulau Rupat yang menjadi perhatian pusat dan berharap agar masuk kedalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) nantinya.

Syamsuar juga menyambut baik dengan dibangunnya Islamic Center di Kabupaten Bengkalis. 

“Kami berharap semua Kabupaten yang ada di Riau mempunyai Islamic Center lainnya, karena bagaimanapun kita harus siapkan basic anak-anak yang terdidik dengan agamanya dan baik budi pekertinya”, pesan Syamsuar.

Lebih lanjut Gubri juga mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah memberi perhatian khusus kepada Guru MDA. 

“Insya Allah, kami akan membuat peraturan Gubernur mengenai anak-anak wajib masuk MDA. Sehingga dapat menjadi perhatian khusus Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan ceramah oleh Drs. H. Rajab Selamat dari Kuala Lumpur tentang malam Nuzul Qur’an Ramadhan 1440 Hijriah dan ditutup dengan do’a bersama.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan