Pemerintah

PUPR Bengkalis Turunkan Tim UIR Ambil Sampel Tiang Pancang Pembangunan DIC

Kepala Bidang Cipta Karya, Junaidi saat diwawancarai Wartawan

DURI (PRC) – Guna memastikan kualitas dan mutu tiang pancang proyek Multi Years pembangunan Duri Islamic Centre (DIC) di Jalan Lingkar Barat Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan, Rabu (29/5/19) pagi, Tim Independent dari Universitas Islam Riau (UIR) yang diketuai oleh Prof, Dr, Ir, Sugeng Wiyono MT IPU, PA bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bengkalis turun bersama ke lapangan.

“Kita sengaja turun sesuai dengan permintaan Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis.Sampel ini nantinya akan kita cek di laboratorium untuk mengetahui daya tahan tiang pancang ini,”  kata 
Ketua Pendamping dan Audit Teknis dari UIR, Prof. Dr. Ir. H Sugeng Wiyono saat dilapangan. 

Dikatakan Sugeng, untuk hasil, pihaknya memberi tenggang waktu hingga usai lebaran mendatang, dikarenakan laboratorium yang sudah tutup libur lebaran.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Bengkalis melalui Kepala bidang (Kabid) Cipta Karya, Junaidi saat diwawancarai oleh wartawan  mengatakan Tim Independent dan pihaknya turun kelapangan mengambil sampel tiang pancang pembangunan DIC itu guna memastikan kualitas dan mutu. 

“Kita juga memiliki tanggung jawab moril guna terlaksananya proyek yang nantinya akan dijadikan icon wisata religi termegah dikawasan pesisir,” ujarnya.

“Kita tetap komit dalam mengawasi perjalanan proyek ini, makanya kita ambil sampel tiang pancangnya. Karena tiang pancang inilah dasar kokoh atau tidaknya suatu proyek,” terangnya.

Hendri Along, selaku pimpinan PT. Luxindo Putra Mandiri pemenang pembangunan proyek MY DIC juga mengatakan komitmennya akan kualitas dan mutu proyek tersebut.

“Silahkan sampel tiang pancang diambil agar tidak muncul praduga tentang kwalitas tiang pancang itu dan jika nanti kualitasnya dibawah standar, kita siap bertanggung jawab penuh dengan segala resikonya. Kita tetap komit mengedepankan kwalitas pembangunan DIC ini mari bersama mendukung program pemerintah Bengkalis dalam pembangunan DIC,” pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan