Daerah

Meriahkan Lebaran, Masyarakat Dusun Pulau Jambu Gelar Berbagai Perlombaan Sekaligus Laksanakan Pelantikan Ketua Pemuda. 

Kampar (PRC)  - Meriahkan Lebaran 1440 H/2019 M. Masyarakat Dusun Pulau Jambu, Desa Pulau Jambu, Kecamatan Kuok, menggelar berbagai perlombaan, Sekaligus laksanakan acara Pelantikan Ketua Pemuda Dusun Pulau Jambu yang baru Priode 2019-2024. 

Di antara perlombaan yang dilakukan lomba tarik tambang, mengambil uang koin dari pepaya yang sudah dilumatkan oli menggunakan mulut, joget, dan panjat pinang.

Uniknya, peserta tarik tambang ada dari kalangan ibuk - ibuk,  juga di ikuti anak - anak di bawah 15 tahun, bahkan ada beberapa peserta yang masih berumur 5 tahun.


Acara tersebut di hadiri Kepala Desa Pulau Jambu M Rayan, Kepala Dusun Harmizar dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

 

" Sebelum acara perlombaan di mulai Kepala Desa Pulau Jambu M.Rayen, secara resmi lantik Ketua Pemuda yang baru Ikhsan dan seluruh pengurus Pemuda Dusun Pulau Jambu priode 2019 - 2024. di lapangan balai tepian sungai kampar, Minggu (09/06/2019).

Kepala Dusun Pulau Jambu Harmizar, pada sambutannya menyampaikan setelah priode pengurus pemuda yang lama berakhir, beberapa waktu lalu kita lakukan pemilihan ketua pemuda, hasil pemilahan tersebut, 'terpilih Ikhsan sebagai ketua pemuda yang baru priode 2019-2024."kata Harmizar.

"Kami berharap ketua pemuda yang baru, bisa  menyatukan pemuda pemudi dusun pula jambu yang mana, pada saat ini masih ter kotak - kota."ujar Harmizar.

" Harapan kami semoga pengurus yang baru  dapat menjalin kerja sama yang baik dengan pemuda. "Karna pemuda inilah ujung tobak pemerintahan di masa depan. "Juga nanti hendaknya dapat menggali potensi dari pemuda, bukan dari bidang olah raga saja hendanya juga dari bidang seni."ucapnya.


Kepal Desa Pulau Jambu M Rayan saat di temui pantauriau.com menyampaikan, selamat kepada pengurus pemuda dusun pulau jambu yang sudah dilantik, kami berharap pengurus yang baru ini nati bisa bersinergi dengan Pemdes Pulau Jambu untuk memajukan Desa.

" Kami juga berharap mereka terus menempa dirinya menjadi pribadi-pribadi yang kreatif, percaya diri, inovatif, dan memiliki kesetiakawanan sosial dan semangat pengabdian terhadap masyarakat."kata M Rayan.

 

Ditambah M Rayan, Kami dari keluarga besar Pemerintah Desa juga mengucapkan terima kasih kepada pemuda yang sudah ikut memeriahkan acara panjat batang pinang ini dalam rangka memeriahkan hari Raya Idul Fitri."ujar M Rayan.

"Harapan kami di tahun yang akan datang acara ini bisa lebih meriah lagi."ucap M Rayan. 


Salah seorang panitia Rici, mengatakan, acara yang dilakukan ini merupakan agenda rutin masyarakat.


"Ini acara rutin kita, setiap Lebaran kita melakukan acara ini," kata Rici 

Diungkapkan Rici, acara yang kita lakukan ini dikhususkan untuk anak-anak, dan ini untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan.

"Orang dewasa juga ada, tapi khusus tarik tambang dan panjat pinang saja," katanya.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan