Daerah

Aduh Rumah Kreatif BUMN dibiarkan terlantar

Rumah kreatif BUMN

ROKANHILIR (PRC) Rumah Keratif BUMN (RKB) Perkebunan Nusantara V, yang Terletak dijalan Jenderal Sudirman Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah, tak bertuan dan ditelantarkan,Rabu (3/7)

Informasi yang didapat Awak media Rumah kreatif BUMN (RKB) tersebut tidak pernah digunakan selama ini hanya ditelantarkan.

Salah seorang warga yang kebetulan berpropesi sebagai Juru Parkir Boru Naibaho (50) mengatakan Rumah Kreatif BUMN sekian tahun tidak pernah dibuka.

"Selama saya jadi petugas Parkir disekitar sini (Rumah Kreatif,red) sekalipun tidak pernah dibuka," kata dengan singkat.

Menyikapi dari informasi tersebut membuat mengelitik awak media untuk menelusuri dugaan penelataran aset serta pelangaran permen BUMN No5/2007.

Sebagai Perusahaan PT.Perkebunan Nusantara V Kebun Tanah Putih memiliki kewajiban bertangung jawab moril bagi lingkunganya,Sesuai Permen BUMN No5/2007 pasal 2,Perseroan dan Perum wajib melaksanakan program Kemitraan dengan Usaha kecil dan program Bina lingkungan yang ditetapkan bersasarkan Keputusan RUPS.

Padahal Program Kemitraan BUMN sangat berpihak dengan Usaha kecil adalah program Untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil  agar jadi tanguh dan mandiri Melalui pemanfaat dana BUMN sesuai dengan Pasal 1 angka 6 Permen BUMN No5/2007.

Berdasarkan Keputusan Tersebutlah Rumah Kreatif BUMN didirikan untuk wadah dan pembinaan peserta UKM dari pemula sampai yang sudah Go publik.

Kenyataan sesuai keterangan dari Sumber yang didapat awak media menyimpulkan Diduga Rumah Kreatif Milik PTPN5 Rokan Hilir tidak mematuhi peraturan yang sudah diintruksikan oleh Memteri BUMN, seluruh aturan yang disampaikan tidak direalisasikan.

Dibuktikan selama ini Rumah Kreatif tersebut tidak pernah dibuka hinga bertahun tahun sehinga membuat asumsi negatif dari masyarakat tentang manfaat keberadaan rumah kreatif tersebut.(team) 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan