Pemerintah

Bupati Amril Ingin PNS Punya Inisiatif, Kreatif dan Inovatif

PNS

BENGKALIS (PRC) – Dalam menjalankan tugas, jangan hanya menunggu datangnya perintah atasan, tapi harus punya inisiatif, kreatif dan inovatif, sehingga fungsi pelayanan sebagai aparatur pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Namun sebelum melangkah lebih jauh, Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus terlebih dahulu mempelajari dan memahami tugas pokok dan fungsi yang diemban,” ungkap Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Masih kata Mantan Kepala Desa Muara Basung ini, seorang PNS harus selalu membaca tentang peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jika tidak paham, maka akan kehilangan arah dan tidak akan dapat menghasilkan kinerja yang baik, bahkan bisa terjebak pada pelanggaran hukum.

“Akibatnya bukan hanya merugikan perangkat daerah tempat saudara bertugas, tetapi juga diri  sendiri. Karir akan sulit berkembang bahkan akan hancur, karena mendapat sanksi baik secara administratif maupun pidana akibat pelanggaran,” tutur Amril Mukminin.

Saat itu, Bupati Bengkalis menyampaikan empat hal yang harus menjadi perhatian untuk para PNS yang hadir saat itu. Pertama, bagi PNS yang bertugas di bidang pertanian, agar bekerja keras dalam menyukseskan program pemerintah sehingga  terwujud Kabupaten Bengkalis yang maju sebagai salah satu daerah otonomi percontohan di Indonesia.

Kedua, bagi para guru, harus selalu semangat dalam mengabdi, disiplin dan selalu berusaha meningkatkan kualitas mengajar serta mutu pendidikan, sehingga mampu melahirkan sumber daya manusia yang cerdas, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi,” terangnya.

Ditambahkan Amril, Ketiga, bagi PNS yang bertugas di rumah sakit, puskesmas, pustu dan polindes diharapkan senantiasa meningkatkan profesionalitas, disiplin, ikhlas dalam melayani agar terwujud masyarakat kabupaten bengkalis yang sehat,” ucapnya.

Dan yang keempat, bekerjalah dengan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas, kerja berkualitas serta tidak malas bekerja,” tandasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan