Daerah

Babinsa 01/Bangko Bersama masyarakat Kepenguluan Bagan Jawa untuk Antisipasi Bila Musim Hujan Tiba

Bersama masyarakat Sertu Ponidi lakukan Goro

BAGANSIAPIAPI (PRC) – Kegiatan Gotong royong (Goro) merupakan Kepedulian TNI terhadap Lingkungan serta Kepada masyarakat. Seperti halnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Bangko bersama Sertu Ponidi Minggu 14 Juli 2019 bersama dengan warga masyarakat melaksanakan Goro pembersihan parit Mesjid Jami' di Dusun  Bagan jawa kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir 

pembersihan parit Mesjid Jami' di Dusun  Bagan jawa kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir bersama masyarakat merupakan wujud dari kedekatan TNI dan Masyarakat Dengan semangat dan jiwa kekeluargaan, mereka tampak bersemangat melaksanakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi banjir apabila musim hujan tiba.

Dikonfirmasi Batiuud Koramil 01/Baangko Pelda Wan Fahrizal kegiatan ini merupakan satu di antara metode pembinaan teritorial, di mana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat.

Kita terus berupaya untuk mempererat persatuan dan kesatuan dan menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama. Melalui kegiatan kerja bakti tersebut dapat dijadikan wahana untuk menjalin tali silaturrahmi dan memperkokoh persatuan," ujarnya

Dan Kita terus berupaya untuk mempererat persatuan dan kesatuan dan menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama. Melalui kegiatan kerja bakti tersebut dapat dijadikan wahana untuk menjalin tali silaturrahmi dan memperkokoh persatuan,".jelasnya

Dan kegiatan ini di Fokuskan untuk membersihkan rumput yang tumbuh di kiri kana n sepanjang parit ini. Parit yang terletak disebelah Masjid Jamik ini sudah sangat tertutup rumput dan sampah sehingga Babinsa berkoordinasi dengan datuk penghulu dan warga untuk bersama sama melaksanakan goro.

Dikatakannya masyarakat merasa sangat senang dengan adanya pembersihan selokan dan kehadiran TNI serta perangkat desa, mereka merasa diperhatikan kesejahteraannya. "TNI Kuat Bersama Rakyat bukan hanya slogan semata-mata, melainkan satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga tanpa Rakyat TNI bukanlah apa-apa," ungkapnya.

Ditempat terpisah, Eky (33) salah satu warga mengaku suksesnya kegiatan gotong royong itu karena adanya bantuan tenaga dari Koramil wilayah setempat hingga selesai. Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan Koramil 01/Bangko diwilayahnya yang sangat peduli terhadap lingkungan dan rakyat. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut ,harapanya (syafry)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan