Daerah

Jembatan Penghubung Ujung Tanjung Baru Dibangun 2 Th Keadaanya Mengkwatirkan

Jembatan penghubung ujung tanjung

ROKANHILIR (PRC) – Belum genap 2 (dua)Tahun Jembatan lintas Pekanbaru Medan tepatnya yang berada di Ujung Tanjung  Kecamatan Tanah Putih Rokan Hilir Riau saat ini Kondisinya mengkhawatirkan bagi pengguna jalan. 

Dari Pantauan Awak media dilokasi jembatan tersebut, Minggu (14/7) atau biasa disebut Masyarakat jembatan kembar ujung tanjung terlihat kondisinya miris.,Pembangunan Jembatan Sei Ujung Tanjung yang di bangun dengan menggunakan Dana APBN pada Tahun 2016 ini dimenangkan oleh PT Lutvindo Wijaya Perkasa dengan anggaran Rp.28.985.804.105.00 yang bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum.

Kondisi tersebut dapat dilihat  pada jembatan yang mulai dibangun tahun 2017 tersebut pada permukaan lantainya ada yang mengalami pengelupasan dan nampak rapuh pada cor lantainya, rasa penasaran kami tilik dibagian bawah jembatan ada beberapa  mur dan bautnya yang kendur serta Plat besi lantainya mengalami cekung dan lendut, analisa awal mungkin ini penyebabnya.

Ditempat terpisah melalui whatsapp Soim Dermawan ahli kontruksi jembatan mengatakan, kemungkinan besar waktu ngecor lantai terlewati menggunakan fibrator sehingga kropos didalamnya dan bisa di tambahkan dengan semen grouting merk sika ato forse rock." Untuk baut yang kendor bisa di rapatkan kembali sebelum mempengaruhi sebelahnya" mas soim berpendapat.

Lanjutnya, Mungkin pemasangan plat decknya masangnya kurang sempurna jadi saat pemgecoran merenggang plat decknya ketarik karena bautnya gak ada atau kurang rapat" kata mas Soim.

Dapat disimpulkan Jembatan yang mulai dibangun pada tahun 2017 tersebut dengan anggaran yang sangat besar, dikerjakan terkesan asal jadi tanpa mengutamakan keselamatan penggunanya. Sampai berita ini naik pihak yang berkompeten belum dapat di hubungi. (team & sy)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan