Nasional

Bakamla RI (IDNCG) Tutup Diklat Cawak Kapal Patroli

Batam (PRC) -17 Juli 2019 (Humas Bakamla RI/PR Indonesian Coast Guard).---   Kepala Biro Sarana dan Prasarana Bakamla RI Laksamana Pertama Bakamla Amrein, S.E., menutup kegiatan pendidikan dan pelatihan dan familiarisasi Calon Awak Kapal Patroli Bakamla 80 Meter di Galangan PT Citra Shipyard, Tanjung Ucang, Batam, kemarin.

Pada kegiatan tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Laksamana Pertama Bakamla Amrein, SE dan Komandan Upacara Kolonel Bakamla Ade Prasetya, S.Kel, M.si (Han), M.Tr.Hanla.

Laksamana Pertama Bakamla Amrein, SE., dalam sambutannya menyampaikan bahwa mengingat pembangunan kapal 80 meter dilengkapi dengan equipment yang cukup modern, maka dalam pengoperasiannya diperlukan profesionalitas personel pengawak serta personel pemeliharaan yang mampu menyiapkan kapal patroli ini sesuai dengan fungsinya melalui diklat yang baru saja selesai diselenggarakan. 

"Semoga apa yang telah disampaikan instruktur akan memberikan pengetahuan dan pemahaman dalam melaksanakan prosedur fungsi operasi keamanan dan keselamatan laut serta pengoperasian semua peralatan yang ada di kapal yang cukup modern," kata Laksma Amrien.

"Beberapa hari ke depan kita harapkan para personel cawak dapat mengikuti serangkaian kegiatan ”Harbour Acceptance Test (HAT) dan Sea Acceptance Test (SAT)," lanjut Laksma Amrien.

"Selain itu kepada Cawak dan Tim BMT “KN Pulau Nipah-321, KN Pulau Marore-322 dan KN Pulau Dana-323” saya sampaikan beberapa penekanan, pertama, agar mengimplementasikan semua materi yang telah diterima  dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Kedua, dalam pengoperasian equipment dan peralatan kapal agar mengikuti Standard Operating Procedure (SOP) yang telah ditentukan. Ketiga, laksanakan latihan peran secara rutin dan berkala untuk meningkatkan profesionalitas dan kesiapsiagaan awak kapal dalam melaksanakan tugas. Keempat, pelihara dan jaga kapal negara ini agar dapat difungsikan semaksimal mungkin sehingga mampu mencapai usia pakai yang diharapkan, tutup Laksma Amrien.

kegiatan pendidikan dan pelatihan dan familiarisasi Calon Awak Kapal Patroli Bakamla 80 Meter resmi ditutup dengan ditandai penanggalan tanda peserta pelatihan, pemberian sertifikat pelatihan dan foto bersama dengan seluruh peserta pelatihan dan undangan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Zona Maritim Barat Bakamla RI Laksamana Pertama Bakamla Eko Murwanto, Katim Pawas Satgas Pembangunan Kapal 80M Kolonel Bakamla Drs. Paseh Mawardi dan Direktur PT Citra Shipyard Jovan beserta jajaran project management OPV 80 M.

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan