Daerah

Kejari Rohil Menyapa Warga Sosilisasi Tentang Bahaya Lewat RRI

Dokumemtasi Photo sewaktu kejaksaan meyapa

Pekan Baru (PRC) Kejaksanaan Negeri Rokan Hilir Adakan Giat Program kejaksaan Menyapa Pada Kamis Tanggal 18 Juli 2019 Pukul 08.00 WIB bertempat di Radio Republik Indonesia Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru

Kegiatan Program Kejaksanaan Menyapa berTema "Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Narkotika" di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Rokan Hilir .

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Farkhan Junaedi,SH, Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Rokan Hilit Antonius Sahat Tua Haro,SH dan Kasi Pencegahan Badan Narkotika Kabupaten Rokan Hilir Isdianto MPDi.

Dikonfirmasi Kepala kejaksaan Negeri Gaos Wijaksono SH. MH.  Melalui Kasi Intel Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Farkhan Junaedi,SH dalam paparannya tim kejaksaan menyampaikan meningkatnya volume perkara narkotika yang sekarang ditangani kejaksaan dibandingkan tahun lalu, 

bahwa posisi geografis kab rohil yang berbatasan langsung dengan selat malaka menyebabkan mudahnya peredaran narkotika masuk di wilayah kabupaten Rohil dan tren pengguna narkotika sekarang mengarah ke kalangan pelajar untuk itu diperlukan peran keluarga dan orang tua untuk selalu memberi perhatian dalam pergaulan putra/putri nya.

Bahwa BNK Kab Rohil, selama ini fokus dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika dilingkungan masyarakat dengan cara memberikan penyuluhan bekerjasama dengan kejari rohil dan satreskoba polres rohil di tingkat kecamatan se kab rohil.

Kegiatan jaksa menyapa berlangsung dengan antusias dengan adanya pertanyaan-pertanyaan dan saran yang diajukan oleh Pendengar. Pertama dari Bapak Darin (Bengkalis) yang mengatakan bahwa Narkotika sangat dilarang di dalam ajaran agama apapun dan berharap instansi penegak hukum dapat memberikan hukuman berat bagi pengedar maupun pemakai Narkotika. Yang kedua dari Bpk. Pangabean (Panam-Pekanbaru) menghimbau agar seluruh instansi hukum bisa mengikuti presiden Filipina yang sangat tegas dalam pemberantasan narkotika mengingat sekarang ini Pengguna Narkotika semakin bertambah.

Bahwa progam Jaksa Menyapa ini selesai pada pukul 09.00 wib. Selama giat berlangsung situasi  dalam keadaan aman terkendali (syafry) 

.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan