Peristiwa

Nestapa Kakek Sarju, Pulang Dari Pasar Rumah Tinggal Abu

Kebakaran hebat yang menimpa kakek Sarju, warga Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan

BATHINSOLAPAN (PRC) – Sisa puing-puing bangunan dan api yang mengamuk menjadi ratapan kakek Sarju. Lansia 65 tahun ini mesti menonton secara langsung harta bendanya dilalap keganasan si jago merah, Jum'at (19/7/19) pagi. 

Sekitar pukul 09.00 WIB, rumah yang ditinggal pergi belanja ke Pasar dalam keadaan kosong itu kini tinggal kenangan. 

Berlokasi di Jalan Sakobotik KM 16, Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, rumah kakek Sarju atau yang akrab disapa kakek Mushalla itu telah rata dengan tanah. 

Lantas warga setempat langsung mengerumini lokasi untuk membantu memadamkan api yang berkobar, tepat di samping Mushalla. 

“Kita gak tau penyebabnya, tau-tau api sudah melahap bangunan,” kata Ketua RT setempat, Ade Rianto.

Dilokasi, Kakek yang sudah uzur dan sang Istri yang merupakan spesialis dukun bayi itu pasrah. Air matapun menitih dari sela-sela kelopak mata mereka. 

Anak korban yang tinggal tak jauh dari lokasi menuturkan, akibat kebakaran tersebut harta dan benda-benda berharga sang ayah tak sempat terselamatkan. 

“Dirumah ada motor dan surat-surat tanah, semuanya habis terbakar,” kata Budi kepada awak media. 

Budi menjelaskan, kebakaran tersebut diketahui setelah api sudah membesar, sehingga tak sempat menyelamatkan sii bangunan. Dia menduga, konseleting listrik menjadi penyebab kebakaran tersebut.

Pantauan dilapangan, api yang melahap rumah setengah papan itu cepat melebar, ditambah angin yang cukup kencang menyulitkan warga untuk memadamkan dengan peralatan apa adanya. 

Selang setengah jam kemudian, regu pemadam kebakaran Kecamatan Mandau yang dipimpin oleh Danru Jefrianto turun tangan. Dua unit mobil Damkar dan puluhan personel penjinak api dikerahkan. Namun sayang, bangunan sudah terjanjur hangus dilalap api.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan