Advertorial

Batiuud Koramil 01/Bangko Pelda Wan Fahrizal Tanaman Cabe didesa Suak Air Hitam Masih menjanjikan

Babinsa Koramil 01/Bangko Bantu petani didesa binaannya

Bagansiapiapi (PRC) Babinsa Koramil 01/Bangko Dipimpin Sertu Ponidi pada tanggal 30 Juli 2019 bersama dengan masyarakat kelompok Tani melaksanakan pendampingan petani (Poktan Bina Harapan) menanam cabe di kepenguluan suak air hitam Kecamatan Pekaitan kabupaten Rokan Hilir 

Babinsa Koramil 01/Bangko Dipimpin Sertu Ponidi mengatakan", beberapa waktu lalu dia sempat berkunjung ke desa binaannya dan mendapati banyak lahan yang tidak dimanfaatkan secara maksimal selama menunggu musim penghujan. Setelah diberi masukkan kepada beberapa kelompok tani, para petani akhirnya berani mencoba bertanam cabai.

Dikonfirmasi Batiuud Koramil 01 Bangko Pelda Wan Fahrizal " para petani didesa suak air hitam hidupnya memang ditopang sektor pertanian. Diakuinya, saat ini banyak lahan dibiarkan menganggur karena menunggu musim penghujan untuk bertanam padi.

Tanaman cabe di wilayah ini sangat menjanjikan terbukti dalam panen beberapa bulan lalu hasilnya sangat memuaskan. Mudah mudahan dengan   kehadiran Babinsa pada musim tanam ini akan menambah semangat petani. “Semoga pada saatnya nanti, kami bisa memetik hasil dari tanaman cabai untuk menambah dan memperbaiki ekonomi keluarga,” kata Batiuud 

Kegiatan ini adalah untuk menambah motivasi kelompok tani Bina Harapan untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam Cabe.ulasnya (syafry)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan